Sabtu, 22 Februari 2020

Styrofoam Bekas Jadi Karya Seni

- 16 September 2019, 20:04 WIB
null

BANDUNG,(PR).- Edukasi tentang daur ulang sampah perlu dilakukan sejak dini. Salah satunya dengan memanfaatkan styrofoam dengan mengubahnya menjadi karya seni. 

Hal itulah yang dilakukan oleh siswa SD Taruna Bakti, pekan lalu. Mereka diajak mengubah styrofoam menjadi karya seni di bawah bimbingan seniman daur ulang styrofoam, Eko Herry Waluyo. 

Eko mengajarkan anak-anak untuk dapat memanfaatkan kemasan makanan berbahan polistirena bekas ini menjadi barang yang bermakna seperti lukisan. "Anak-anak melukis badak dengan styrofoam. Ini dalam rangka merayakan Hari Badak Sedunia pada 22 September," kata Eko.

Sementara itu Presiden Direktur PT Trinseo Materials Indonesia, Hanggara Sukandar mengatakan acara ini merupakan salah satu wujud komitmen Trinseo dalam menjaga lingkungan baik lokal maupun global. Menurut Hanggara, pihaknya menyadari pentingnya pembuangan sampah yang tepat dan mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah untuk kebaikan lingkungan. "Karena itu kami hadir di sini, untuk mengajarkan generasi muda kita pentingnya mendaur-ulang sampah menjadi suatu barang yang bermakna," ujarnya.

Kepala Sekolah SD Taruna Bakti, Irma Meirani juga mengatakan bahwa SD Taruna Bakti senang menjadi bagian dalam kegiatan ini. Kegiatan daur ulang ini dapat membantu siswa kami untuk mengekspresikan kreatifitas mereka serta meningkatkan kesadaran mereka terhadap lingkungan. “Kami sangat bangga menjadi bagian dari kelas seni kreatif yang terbuat dari styrofoam bekas," ujarnya.***


Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X