Ini Alasan Terbanyak Mengapa Orang Indonesia Belajar Bahasa Inggris

- 28 Agustus 2019, 16:13 WIB
PUTRI Indonesia Pariwisata 2019, Jesica Fitriana, sedang berbagi mengenai pengalamannya belajar Bahasa Inggris, didampingi oleh CEO Wall Street English, Kish Gill, di Wall Street English Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu, 28 Agustus 2019.*/ENDAH ASIH/PR

BANDUNG, (PR).- Inggris">Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang semakin penting dikuasai di era tanpa batas seperti saat ini. Akan tetapi, di Indonesia, masih banyak kondisi lingkungan yang tidak mendukung pembelajaran Inggris">Bahasa Inggris secara optimal. 

CEO Wall Street English, Kish Gill, menuturkan, kondisi semacam itu berdampak secara psikologis. Kondisi itu bisa menurunkan semangat orang untuk terus berlatih Inggris">Bahasa Inggris.

"Bicara soal bahasa, ujung-ujungnya pasti bicara soal kepercayaan diri. Bagaimana supaya bahasa itu bisa terus dilatih agar semakin terbiasa," ucap Kish, saat peresmian cabang baru Wall Street English di Jalan Sulanjana No. 3 Bandung, Rabu, 28 Agustus 2019. 

Kish menuturkan, riset yang dilakukan oleh Wall Street English dan Yougov menyebutkan, lebih dari 60 persen masyarakat Indonesia merasa bahwa belajar Inggris">Bahasa Inggris akan meningkatkan jenjang karir dan prospek masa depan seseorang. Inggris">Bahasa Inggris juga akan membuka peluang lebih besar bagi seseorang, dibandingkan ketika orang tersebut tidak mahir bicara atau menulis dengan Inggris">Bahasa Inggris

"Faktanya, 82 persen responden merasa bahwa dengan belajar Inggris">Bahasa Inggris dapat membantu mereka mendapatkan pekerjaan," ucapnya. 

Tiga alasan utama belajar Inggris">Bahasa Inggris

Berdasarkan survey yang sama, kata Kish, setidaknya ada tiga alasan terbanyak mengapa penduduk Indonesia belajar Inggris">Bahasa Inggris. Alasan pertama adalah untuk urusan personal development.

Alasan kedua, ia melanjutkan, adalah karena ingin jalan-jalan keliling dunia. “Serta ingin meningkatkan pendapatan melalui jenjang karir yang bisa didapatkan lewat berbahasa Inggris," kata Kish. 

Uniknya, banyak penduduk Indonesia yang belajar Inggris">Bahasa Inggris lewat serial televisi dan musik. Survey itu juga menunjukkan tiga serial televisi dan tiga penyanyi yang paling banyak menjadi referensi belajar Inggris">Bahasa Inggris.

Halaman:

Editor: Vebertina Manihuruk


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X