Dr. Aqua Dwipayana Motivasi 1.500 Mahasiswa dan Dosen Universitas YARSI

- 23 Agustus 2019, 13:45 WIB
Dr. Aqua Dwipayana/ERWIN KUSTIMAN/PR

JAKARTA, (PR).- Setelah sukses melaksanakan sharing Komunikasi dan Motivasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Magelang pada Senin 19 Agustus 2019 dan Komando Lintas Laut Militer TNI Angkatan Laut Jakarta pada Rabu 21 Agustus 2019 dengan total peserta 1.000 orang, Jumat pagi ini (23/8/2019) pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana kembali melakukan hal yang sama di Universitas YARSI Jakarta dengan peserta sekitar 1.500 mahasiswa dan dosen.

"Rektor Universitas YARSI Pak Fasli Jalal yang mengundang saya. Beliau minta saya sharing Komunikasi dan Motivasi di kampusnya agar semuanya semangat melaksanakan aktivitas masing-masing dan mengoptimalkan potensi diri mereka," jelas Dr Aqua kepada Pikiran Rakyat Online.

Sebagian besar pesertanya adalah mahasiswa baru. Temanya Mewujudkan Perilaku Cerdas berintelektual Dengan Menumbuhkan Semangat Cinta Terhadap Kampus Sebagai Dunia Akademik Bermartabat. 

Dengan mengikuti acara itu diharapkan seluruh yang hadir dapat mengimplementasikan nilai-nilai intelektual yang menonjol dalam kehidupan di perguruan tinggi sehingga memberi manfaat besar tidak hanya bagi keluarga besar Universitas YARSI tetapi juga masyarakat luas.

Bagi Dr Aqua berbicara di lingkungan kampus bukanlah yang pertama kali. Selama ini motivator internasional itu sudah sering sharing Komunikasi dan Motivasi di berbagai Universitas baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta.

Tekankan Dalami Komunikasi

Sebagai doktor Komunikasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung, Staf Ahli Ketua KONI Pusat Bidang Komunikasi Publik itu selalu menekankan kepada jajaran kampus baik mahasiswa maupun para dosen untuk mendalami komunikasi. Hal itu sangat penting dan berpengaruh besar pada kesuksesan mereka.

Dr Aqua tidak sekedar memberi penekanan dan saran, tetapi dalam kesehariannya selalu memberikan contoh nyata. Hal itu membuat dirinya sukses dengan telah mendatangi 34 provinsi dan 34 negara. Sebagian besar kegiatannya sebagai narasumber. 

Terakhir Juli 2019 lalu mantan wartawan Jawa Pos dan Bisnis Indonesia ini diundang untuk sharing Komunikasi di Muscat, Oman, dan Doha, Qatar. Dalam tahun ini ada rencana melakukan hal yang sama antara lain di Rusia, Filipina, dan Myanmar.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X