Kamis, 23 Januari 2020

Sejumlah Mahasiswa Terkejut, Utang Mereka Ada yang Melunasi

- 9 Juni 2019, 07:23 WIB
PARA mahasiswa bersorak sorai setelah miliarder Robert Smith (tidak tampak dalam gambar) berjanji membayar utang pendidikan para mahasiswa angkatan 2019 Morehouse College, di Atlanta, Georgia, 19 Mei 2019.*/REUTERS

ATLANTA, (PR).- Miliarder investor teknologi dan dermawan Robert Smith mengatakan dalam pidato di depan para lulusan Morehouse College bahwa dia akan melunasi utang seluruh mahasiswa yang lulus pada tahun 2019 ini.

Hampir 400 mahasiswa yang lulus pada 2019 ini dari Morehouse College di Kota Atlanta, negara bagian Georgia, Amerika menerima hadiah kelulusan yang tidak terduga.

Hadiah yang mengejutkan itu diberikan oleh dermawan Robert Smith yang menyampaikan pidato dalam acara wisuda itu.

Robert Smith adalah pendiri dan CEO Vista Equity Partners, sebuah perusahaan ekuitas swasta yang berinvestasi di perusahaan-perusahaan berbasis perangkat lunak, data, dan teknologi.

“Para wisudawan Morehouse College: Kalian dikelilingi oleh komunitas orang-orang yang telah membantu kalian sampai di tempat suci ini pada hari yang suci ini. Atas nama delapan generasi keluarga saya yang telah berada di negara ini, kami akan memberikan sedikit bahan bakar untuk kalian,” kata Smith dalam pidatonya yang dikutip VOA.

Robert Smith sudah mengumumkan akan memberikan hadiah $1,5 juta atau Rp 21,3 miliar untuk perguruan tinggi itu sebelum upacara dimulai. Janji untuk membayar utang seluruh mahasiswa yang diwisuda pada 2019 itu diperkirakan mencapai sekitar $40 juta atau Rp 569,5 miliar.

Melunasi pinjaman

Miliarder dan dermawan itu mengatakan kepada para wisudawan di perguruan tinggi khusus laki-laki yang secara historis menjadi tempat menuntut ilmu para mahasiswa kulit hitam atau keturunan Afrika itu bahwa hibah tersebut diberikan untuk melunasi pinjaman mahasiswa.

Pada awalnya, ketika mendengar pernyataan itu, para lulusan dan dosen tampak terpana. Tetapi begitu berita tersebut habis dicerna, para lulusan, dosen, serta segenap pejabat dan staf Morehouse College bangkit berdiri, dan bersorak sorai.

Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X