Beri Nilai E untuk Nadiem Makarim, Ketua BEM UI Sebut Negara Tak Hadir dalam Kebebasan Berpendapat

- 24 Oktober 2021, 10:10 WIB
Ketua BEM UI, Leon Alvinda Putra.
Ketua BEM UI, Leon Alvinda Putra. /Instagram.com/@leonalvinda

PIKIRAN RAKYAT - Rabu 20 Oktober 2021, pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin genap berusia dua tahun.

Tak sedikit masyarakat dan mahasiswa yang memberi penilaian terhadap kinerjanya.

Usai dua tahun pemerintahan Jokowi - Ma’ruf Amin memimpin Indonesia, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Leon Alvinda Putra menyebut, pihaknya memberi penilaian untuk pemerintah.

Ketua BEM UI tersebut menyebut penilaiannya itu didasari dari kajian.

Baca Juga: Kasihan pada Stefan William, Ibunda Celine Evangelista Bongkar Hubungan Gelap Anaknya dengan 'Kekasih Baru'

“Dua hari lalu (Rabu 20 Oktober 2021), bertepatan dengan momentum evaluasi dua tahun pemerintahan pak Jokowi dan pak Ma’ruf Amin yang memang dari kajian yang telah kita dasari sebelumnya, pengawalan, isu, dan lain sebagainya,” kata Ketua BEM UI tersebut.

Ketua BEM UI tersebut menuturkan bahwa, pihaknya memberikan nilai E untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

“Sebagai contoh misalnya terkait dengan pendidikan tinggi, kami memberikan nilai E untuk pak Nadiem Makarim atas dasar jaminan kebebasan berpendapat dan kebebasan akademik di Perguruan Tinggi,” kata Leon, seperti dikutip dari kanal YouTube Karni Ilyas Club pada 24 Oktober 2021.

Baca Juga: CDC Temukan Bakteri dalam Semprotan Aromaterapi Asal India yang Picu Penyakit Langka di AS

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa, hal tersebut bukanlah hal baru ketika kampus memberikan skorsing pada mahasiswanya karena menyampaikan aspirasi.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: YouTube Karni Ilyas Club


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X