Kamis, 12 Desember 2019

Ketua STMIK Bandung: Informasi tak Bisa Dibendung

- 11 Januari 2017, 02:57 WIB
SUASANA wisuda STMIK Bandung di Grand Ballroom Hotel Grand Aquila, Rabu, 11 Januari 2017. Wisudawan diharapkan bisa mengolah informasi menjadi bermanfaat bagi diri dan masyarakat.*

BANDUNG, (PR).- Ketua STMIK Bandung, Abdurrahman Alfaizal menyatakan, informasi ibarat pisau yang bisa memberikan manfaat besar bagi umat manusia, namun juga bisa "membunuh" manusia. Informasi tak bisa dicegah sama sekali baik yang baik maupun buruk.

"Kalau bom nuklir bisa dibendung PBB maupun perjanjian antarnegara, namun arus informasi tak bisa dibendung sama sekali," ujar Abdurrahman dalam wisuda STMIK Bandung di Grand Ballroom Hotel Grand Aquila, Rabu, 11 Januari 2017.

Lebih jauh Abdurrahman menyatakan, informasi dapat memperkaya ilmu pengetahuan sekaligus memotivasi seseorang. "Namun di pihak lain informasi juga dapat merusak pemikiran dan motivasi seseorang sehingga tergantung kemampuan seseorang untuk menyaringnya," ucapnya.

Salah satu filter informasi yang paling baik adalah benteng keimanan. "Dengan filter iman itu sehingga seseorang bisa menyeleksi mana informasi yang bermanfaat dan mana yang akan merusak masa depan seseorang," katanya.***



Editor: Sarnapi

Tags

Komentar

Terkini

X