UPH Festival 2021 Sambut Mahasiswa Baru dengan Semangat ‘Go Beyond’

- 24 Agustus 2021, 09:24 WIB
Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar festival untuk menyambut ribuan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, yang diselenggarakan secara virtual pada tanggal 26-28 Agustus 2021.
Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar festival untuk menyambut ribuan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, yang diselenggarakan secara virtual pada tanggal 26-28 Agustus 2021. /Dok. UPH

PIKIRAN RAKYAT – Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar festival untuk
menyambut ribuan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, yang diselenggarakan secara virtual pada tanggal 26-28 Agustus 2021. ‘Go Beyond’ menjadi tema acara UPH Festival 2021 sekaligus penyemangat bagi mahasiswa baru untuk memulai perjalanan studi bersama para dosen dan komunitas di UPH.

Berangkat dari tema ini, UPH mempersiapkan para mahasiswa baru untuk diperlengkapi dengan pengetahuan, iman, dan karakter yang saleh, sesuai dengan visi dan misi UPH. Melalui para dosen dan unit-unit pendukung yang berkomitmen tinggi dalam dunia pendidikan, mahasiswa dipersiapkan untuk dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang sangat dibutuhkan di berbagai bidang profesi masa depan.

Dalam acara ini, Rektor UPH, DR. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., menyambut hangat para mahasiswa baru seraya memastikan seluruh  ahasiswa tetap menjalani protokol kesehatan dan mengikuti rangkaian acara dengan antusias tanpa kehilangan esensi dari UPH Festival.

UPH Festival ditujukan untuk memperkenalkan kepada Anda semua, para mahasiswa baru, aktivitas akademik di UPH yang dilakukan secara holistis. Kami, komunitas UPH, berkomitmen ‘go beyond’ dalam mengajarkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan mahasiswa untuk berhasil dalam karier. Hal ini sejalan dengan misi UPH untuk
mengembangkan lulusan yang mampu mengabdikan ilmunya, menjadi pemimpin, serta warga negara yang melayani Tuhan, dan memiliki visi transformasi untuk membangun individu dan masyarakat,” kata Rektor kepada seluruh mahasiswa baru.

Baca Juga: Keuntungan Pakai Panel Surya atau Solar Cell, Listrik Gratis Selamanya Setelah 5 Tahun Pertama

Rektor juga menekankan visi UPH yaitu menjadi universitas yang berpusatkan pada Kristus,
yang dibangun dan dikembangkan di atas dasar pengetahuan sejati, iman dalam Kristus, dan
karakter ilahi. “Saya berharap Anda dapat memiliki visi ini dan menginternalisasikan dalam diri Anda, sehingga siap diutus dan berdampak. Demikian juga lewat pengajaran dan mentoring yang kami berikan, dapat membantu anda menjadi ‘go beyond’ setelah menyelesaikan studi di UPH,” tambahnya.

Sejalan dengan arahan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan,
Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Dirjen Dikti Kemendikbudristek), dalam kondisi pandemi
Covid-19, UPH menyelenggarakan penyambutan mahasiswa baru secara virtual dengan
program kreatif dan interaktif agar bisa membangun keakraban dan partisipasi para mahasiswa baru yang menyaksikan dari rumah masing-masing. UPH telah mempersiapkan informasi kampus secara komprehensif dan profesional sehingga memudahkan mahasiswa baru mengenal dan memahami dengan baik struktur perguruan tinggi dan aktivitas kampus.

Berikut rangkaian program UPH Festival 2021, di hari pertama, 26 Agustus 2021, Rektor UPH, DR. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., akan melantik seluruh mahasiswa baru melalui prosesi virtual disaksikan para dekan. Dilanjutkan dengan perkenalan unit-unit pelayanan dan pendukung akademik, serta sambutan hangat dan perkenalan dari pimpinan fakultas dan program studi.

Di sini, dekan, ketua program studi, dosen, dan mahasiswa senior dari fakultas akan menyapa lebih dekat dan memperkenalkan aktivitas perkuliahan yang akan dijalani mahasiswa baru. Keakraban dibangun lewat kegiatan yang disajikan kreatif dan interaktif oleh mahasiswa senior dari setiap fakultas, serta para alumni yang membagikan pengalaman dunia kerja nyata dan kisah sukses mereka untuk memotivasi mahasiswa baru. Dengan kegiatan UPH Festival yang dilaksanakan secara online, UPH tetap memastikan mahasiswa mendapatkan momen-momen berharga melalui seluruh rangkaian kegiatan festival.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X