Di Perbatasan Paling Timur Indonesia, Anggota TNI Kenalkan Digitalisasi kepada Anak-anak

- 28 Februari 2021, 10:43 WIB
Ilustrasi digitalisasi dokumen. /Pixabay/geralt

PIKIRAN RAKYAT – Memasuki era digitalisasi, manusia modern dituntut untuk menguasai teknologi berbasis digital. Bersamaan dengan itu, pandemi Covid-19 yang hampir melumpuhkan seluruh kegiatan, mengharuskan manusia melakukan aktivitasnya secara digital.

Di tengah pandemi Covid-19. Keberadaan teknologi digital dinilai sebagai solusi dalam mempertahankan aktivitas masyarakat. Hampir seluruh sektor kehidupan masyarakat yang sebelumnya bersifat konvensional beralih pada kegiatan yang bersifat digital, termasuk pendidikan.

Selama pandemi, sistem pendidikan formal (sekolah) yang dilakukan secara langsung dengan bertatap muka, beralih menjadi pembelajaran jarak jauh yang dilakukan secara daring. Kegiatan tersebut, tentunya memanfaatkan teknologi digital.

Baca Juga: Dorong Pembelajaran Tatap Muka Dipercepat, Anggota DPR Bicara Soal Lost Generation: Jangan Sampai Terjadi

Baca Juga: Jasad Wanita Ditemukan Membusuk Tak Bernyawa di Sebuah Apartemen Mewah

Tidak heran jika pembelajaran jarak jauh yang dilakukan secara daring menjadi salah satu kendala bagi negara. Mengingat, belum seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau dengan akses tersebut bahkan fasilitas hingga SDM yang belum memadai.

Oleh sebab itu, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melalui Pos Muara Tami mengajarkan anak-anak Perbatasan Kampung Skouw Sae Distrik Muara Tami Kota Jayapura cara mengoperasionalkan komputer menggunakan laptop.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto menyampaikan kegiatan tersebut dalam siaran persnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua pada Sabtu, 27 Februari 2021 yang dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News.

Ia menilai bahwa era globalisasi menuntut semuanya serba digital. Selain itu, pihaknya merasa bertanggung jawab memberikan pengetahuan komputer kepada anak-anak Perbatasan RI-PNG di Kampung Skouw Sae, Kota Jayapura.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X