Berpeluang Menjadi PNS, Mendikbud Nadiem Makarim Sebut Guru PPPK Dapat Pertimbangan Penting Jika Melamar

- 23 Januari 2021, 15:00 WIB
Menkeu: Lebih dari 2,4 juta Tenaga Pendidik non PNS Terima BSU /ANTARA FOTO/ Reno Esnir

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan bahwa guru akan tetap ada dalam formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sehingga masih ada peluang mereka menjadi PNS.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Iwan Syahril mengatakan di samping merekrut guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) skala besar yang menjadi fokus pemerintah pada tahun ini, namun formasi CPNS bagi guru tetap akan diadakan ke depannya,

“Pemerintah pada 2021 ini memang fokus untuk merekrut hingga satu juta guru PPPK,” kata Iwan, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Antara.

Baca Juga: Jokowi Paparkan 3 Hal yang Menjadi Upaya Pemerintah Memutus Pandemi Covid-19, Sektor Ekonomi hingga Kesehatan

Demikian juga pemerintah mendorong para guru honorer, serta lulusan pendidikan profesi guru untuk melamar menjadi guru PPPK tahun ini.

Iwan menjelaskan bahwa kinerja guru sebagai PPPK, akan menjadi bagian dari pertimbangan penting dalam penerimaan CPNS.

Tentunya Kemendikbud juga terus berupaya, memperjuangkan agar para guru mendapatkan kesempatan memperjelas statusnya dan meningkatkan kesejahteraannya.

Baca Juga: Positif Covid-19, Doni Monado Yakin Tertular Saat Makan: Kita Pasti Lepas Masker

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim memang menyebutkan bahwa fokus di 2021 ini adalah perekrutan guru PPPK.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X