KASAU: SMA Pradipta Dirgantara akan Berikan Beasiswa pada Peserta Didik Tahun Ini

- 14 Januari 2021, 19:48 WIB
Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. /Tangkap layar zoom

PIKIRAN RAKYAT - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengakui pandemi Covid-19 menjadi tantangan yang berat bagi Indonesia, termasuk bagi dunia pendidikan.

Disrupsi pandemi Covid-19 mendesak masyarakat Indonesia untuk berkegiatan di rumah. Alhasil, banyak anak Indonesia yang harus rela mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Meski menjadi hambatan yang cukup besar, PJJ terus diusahakan untuk terus berjalan agar anak-anak Indonesia tetap mendapatkan hak pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Lebih Mengerikan Covid-19 daripada Hantu, Komentar Risa Saraswati Usai Vaksinasi

Hadi Tjahjanto menyebut PJJ adalah sebuah perubahan yang cukup signifikan bagi dunia pendidikan.

"PJJ atau pembelajaran jarak jauh saat ini menjadi tren baru. PJJ yang membutuhkan koneksi internet menjadi kebutuhan dunia pendidikan," ujar Marsekal Hadi dalam talkshow virtual bertajuk 'SMA Pradipta Dirgantara sebagai Icon Disrupsi Pendidikan Indonesia, Kamis 14 Januari 2021.

Perubahan tersebut tidak hanya dirasakan di Indonesia, lanjut Hadi. PJJ juga harus diberlakukan berbagai negara di dunia.

Baca Juga: Liverpool vs Man Utd, The Reds Krisis Pemain Jelang Laga

"Tetapi di seluruh dunia pendidikan dapat terus berlangsung tanpa sekat ruang dan waktu berkat kecanggihan teknologi," kata dia.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X