SBM ITB Beri Beasiswa S2 kepada Wartawan, Rani Ummi Fadila Raih Skor Seleksi Tertinggi

- 25 November 2020, 13:57 WIB
Tugu Institut Teknologi Bandung (ITB). Pengumuman kelulusan seleksi mandiri ITB dilakukan hari ini. /Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra

PIKIRAN RAKYAT - Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) merealisasikan pemberian beasiswa S2 (Master of Business Administration) kepada wartawan pada 2020. 

Setelah melewati beberapa tahap seleksi, beasiswa diberikan kepada wartawan Pikiran Rakyat Rani Ummi Fadila.

Direktur Komunikasi dan Hubungan Alumni SBM ITB N. Nurlaela Arief mengatakan, program beasiswa kepada wartawan tercetus pada acara jumpa media, Kamis 19 September 2019. Wartawan yang ingin mendapatkan beasiswa harus mengikuti beberapa tahapan seleksi, dimulai awal Oktober 2020.

 Baca Juga: 5 Rekomendasi Obat Jerawat yang Ampuh, Harga Mulai dari Rp13.000 hingga Rp55.000

Pada seleksi tahap pertama, peserta diminta mengirimkan video tentang motivasi mengikuti program beasiswa. Seleksi selanjutnya yaitu tes tertulis menganalisis sebuah kasus bisnis. Peserta seleksi juga diminta menuliskan evaluasi diri dan tujuan pendidikan.

Wartawan yang lolos pada tahap tes tulis melaju ke tahap tes lisan yang diselenggarakan secara daring. 

Tes lisan terdiri dari wawancara dan diskusi kelompok terpumpun atau focus discussion group. Semua tahapan seleksi dilakukan dengan menggunakan bahasa Inggris.

 Baca Juga: Klaim Jawa Timur Paling Bagus Tangani Pandemi Covid-19, Arteria Dahlan: Sekarang Jadi Role Model!

Dikatakan Nurlaela, wartawan yang mendaftar program beasiswa berasal dari berbagai wilayah, seperti Solo, Kalimantan, Jakarta dan Bandung. 

Dengan seleksi yang ketat, wartawan Pikiran Rakyat Rani Ummi Fadila lulus seleksi mendapatkan beasiswa dengan nilai tertinggi 77,6.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X