Pikiran Rakyat
USD Jual 14.027,00 Beli 14.125,00 | Cerah berawan, 27.8 ° C

Kadisdik Jabar Mananti Terobosan Mendikbud Nadiem Makarim

Catur Ratna Wulandari
PENDIRI GoJek, Nadiem Makarim, yang kini menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.*/ANTARA
PENDIRI GoJek, Nadiem Makarim, yang kini menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.*/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dewi Sartika optimistis dengan terpilihnya Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Ia berharap Nadiem bisa membuat percepatan-percepatan untuk perbaikan sumber daya manusia.

Dewi mengatakan, sosok Nadiem mempunyai semangat muda dengan latar pendidikan dan karir yang baik. Di usia yang masih muda, Nadiem berhasil membesarkan Go-Jek. Ia juga mempunyai jejaring internasional yang luas.

"Untuk peningkatan SDM, saya rasa akan ada percepatan-percepatan yang diharapkan terjadi di Jabar. Jabar dengan potensi 20 persen dari jumlah populasi Indonesia, tentu kita berharap ada terobosan-terobosan," kata Dewi saat dihubungi Pikiran Rakyat, Rabu, 23 Oktober 2019.

Secara khusus, Dewi menyebut, soal revitalisasi SMK. Ia berharap, Nadiem bisa memberi penguatan-penguatan, baik dari segi kesesuaian dengan industri serta meningkatkan kapasitas guru.

"Isunya SMK ini kan penyumbang pengangguran terbuka terbesar. Mudah-mudahan dengan kehadiran Mendikbud baru ini menjadi sebuah jawaban untuk persoalan SMK," katanya.***

Bagikan: