Pikiran Rakyat
USD Jual 14.027,00 Beli 14.125,00 | Cerah berawan, 27.8 ° C

Darul Hikam Beri Pelatihan Motivasi pada Siswa untuk Persiapan USBN

Sarnapi
PARA siswa kelas VI AD Darul Hikam Jalan Ir. H. Djuanda 285 Bandung mengikuti permainan menjadi orang sukses dalam pelatihan motivasi di aula SD Darul Hikam, Sabtu, 19 Oktober 2019.*/SARNAPI
PARA siswa kelas VI AD Darul Hikam Jalan Ir. H. Djuanda 285 Bandung mengikuti permainan menjadi orang sukses dalam pelatihan motivasi di aula SD Darul Hikam, Sabtu, 19 Oktober 2019.*/SARNAPI

BANDUNG,(PR).- Meski ujian sekolah berstandar nasional (USBN) SD/MI baru akan dilaksanakan sekitar April 2020 mendatang, namun SD Darul Hikam sudah memberikan pelatihan. Bertempat di aula SD Darul Hikam sebanyak 92 siswa kelas VI mengikuti pelatihan motivasi, Sabtu, 19 Oktober 2019.

"Pelatihan motivasi ini bertujuan untuk menyiapkan para siswa khususnya bersemangat menghadapi ujian akhir mulai saat ini," kata Kepala SD Darul Hikam, Wawat, didampingi Ketua panitia pelatihan, Merdekawati.

Dia mengatakan, pelatihan motivasi ini digelar sehari dengan pemateri Jay Nurjaman. "Materi yang diberikan seputar motivasi untuk berprestasi meraih nilai terbaik dalam USBN mendatang. Jadi para siswa mendapatkan suntikan semangat dan motivasi sejak dini," ujarnya.

Pelatihan ini juga diisi dengan permainan yang menarik dan mendidik di halaman sekolah. "Anak-anak dibagi kelompok untuk bermain kekompakan dan semangat bersaing secara sehat," ucapnya.

Selain itu, para peserta pelatihan juga menerima muhasabah atau renungan dari sebelum Salat Asar. "Renungan diri untuk mengingatkan keberadaan seorang siswa di dunia ini. Siswa diingatkan akan tugasnya sebagai Khalifah di muka bumi dengan berbakti kepada orang tua, guru dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Sedangkan Merdekawati menambahkan, seain memberikan pelatihan motivasi, para guru juga sudah melakukan pemantauan materi pelajaran sejak Agustus lalu. "Pemantapan pelajaran kelas VI tiap Sabtu dari pukul 00-11.30 dan uji standard kompetensi lulusan atau try out setiap dua Minggu sekali," katanya.***

Bagikan: