Pikiran Rakyat
USD Jual 14.034,00 Beli 14.132,00 | Berawan, 20.4 ° C

Ratusan Siswa SDN Babakan Salam Dapat Seragam dan Sepatu Sekolah Gratis

Tim Pikiran Rakyat
SISWA SDN Babakan Salam  merasa senang ketika menerima bantuan seragam dan sepatu sekolah.*/ENGKOS KOSASIH/GALAMEDIA
SISWA SDN Babakan Salam merasa senang ketika menerima bantuan seragam dan sepatu sekolah.*/ENGKOS KOSASIH/GALAMEDIA

SOREANG, (PR).- Sedikitnya 360 siswa SDN Babakan Salam Desa Karyalaksana Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung menerima bantuan seragam dan sepatu sekolah untuk kebutuhan sehari-hari sekolah dari Yayasan HTD (Haji Teddy Darmansyah) Peduli Majalaya. Di samping itu, Yayasan HTD Peduli ini turut menyalurkan bantuan kursi untuk sarana dan prasarana para guru saat melangsungkan kegiatan belajar mengajar (KBM) di ruang kelas.

"Bantuan 360 seragam sekolah berikut sepatu untuk semua para siswa di lingkungan SDN Babakan Salam itu sebagai bentuk napak tilas karena sebelumnua, saya bersama kedua adik saya sekolah di SDN tersebut. Selain itu sebagai bentuk tanda terima kasih kepada para guru, karena saya bisa membaca dan menulis setelah dididik dan dibina oleh para guru," kata Pengurus Yayasan HTD Peduli Majalaya, H. Teddy Darmansyah  di Majalaya, Kabupaten Bandung, Kamis 17 Oktober 2019 siang.

Teddy mengatakan, memberikan bantuan seragam sekolah dan sepatu sekolah kepada ratusan siswa kelas 1-6 SDN Babakan Salam itu, sebagai bentuk spontanitas. Karena dirinya bisa sukses dan menjadi pengusaha di Majalaya tidak lepas dari peranserta para guru yang telah mendidik dan mengajarnya.
"Karena itulah, saya tak akan pernah melupakan tempat sekolah itu, termasuk para guru yang pernah mendidik saya," ucapnya.

Kadeudeuh

Teddy mengatakan, memberikan bantuan sosial kepada para siswa yang masih sekolah di SDN tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan kadeudeuh karena adik-adiknya serta keluarga lainnya mengenyam pendidikan di sekolah tersebut. 

Ia mengatakan, memberikan bantuan seragam kepada para siswa SDN itu sesuatu hal yang wajar. "Bahkan memberikan bantuan seragam sekolah dan sepatu itu, mengingatkan kita sewaktu masih sekolah di SDN atau seusia mereka. Kalau kita mendapatkan pakaian seragam sekolah dan sepatu baru itu senang," katanya.

Teddy berharap, dengan adanya pemberian bantuan itu, bermanfaat bagi para siswa. "Pakaian seragam sekolah dan sepatu sekolah itu bisa menjadi pengganti ketika pakaian seragam dan sepatu lainnya sudah kotor, di saat hendak pergi ke sekolah," ucapnya. 

Ia berharap, memberikan bantuan itu bermanfaat bagi orang lain. "Anak-anak pun terlihat senang dan bahagia, ketika menerima bantuan seragam sekolah dan sepatu untuk pergi sekolah," ujarnya.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Teddy, Yayasan HTD Peduli akan menyalurkan bantuan untuk sejumlah anak-anak sekolah berprestasi di Majalaya. "Para siswa berprestasi yang akan mendapatkan bantuan itu, berasal dari keluarga yang membutuhkan secara ekonomi," tambahnya.

Saat ini, katanya, masih dalam tahap penjaringan para siswa berprestasi, dengan cara menemui masyarakat maupun pihak sekolah.  "Bantuan sosial untuk para siswa berprestasi yang berasal dari keluarga sederhana itu, nantinya akan diserahkan langsung di sekolah di Majalaya," katanya kepada wartawan Galamaedia, Engkos Kosasih.***
 

Bagikan: