Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Sedikit awan, 20.4 ° C

Mahasiswa UIN Bandung Lakukan KKN, Anugerah bagi Sumedang

Tim Pikiran Rakyat
REKTOR UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. DR. H. Mahmud, M.Si menyerahkan cinderamata kepada Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN
REKTOR UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. DR. H. Mahmud, M.Si menyerahkan cinderamata kepada Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN

SUMEDANG,(PR).- Sebanyak 3.200 mahasiswa Universitas Islam Nasional (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, kini melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Sumedang.

Menurut rencana, ribuan mahasiswa UIN dari berbagai fakuktas itu akan disebar di 83 desa yang ada di 13 wilayah Kecamatan di Sumedang.

Hal tersebut disampaikan Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. DR. H. Mahmud, M.Si, saat melakukan serah terima peserta KKN, di Aula Tampomas IPP Setda Sumedang, Kamis 1 Agustus 2019.

Dalam kegiatan itu, Mahmud, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sumedang yang telah memperkenankan mahasiswa dan mahasiswi UIN untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Sumedang.

"Terimakasih kepada Pa Bupati beserta jajaranya yang telah memperkenankan mahasiswa kami untuk melaksanakan KKN di Sumedang. Saat ini, mahasiswa kami sudah mulai disebar di 83 desa," katanya.

Menurut Mahmud, melalui kegiatan KKN ini pihaknya akan mendorong program unggulan digitalisasi desa. Dimana seluruh mahasiswa yang diturunkan ke lapangan itu, akan diarahkan untuk membantu dan melakukan pendampingan ke desa-desa di Kabupaten Sumedang yang sudah difasilitasi Wifi dan lain sebagainya agar bisa menggunakan fasilitas itu secara optimal.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, menyambut baik kedatangan mahasiswa UIN Bandung yang akan melaksanakan KKN di Sumedang.

Menurutnya, Pemkab akan mendukung penuh pelaksanaan program KKN mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung di Sumedang. Dengan harapan, keberadaan peserta KKN ini dapat membawa pengaruh positif bagi daerah. 

"Ini anugerah bagi Kabupaten Sumedang. Keberadaan mahasiswa KKN ini diharapkan bisa membantu desa dalam mewujudkan Visi Sumedang Simpati. Supaya keberadaannya betul-betul memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Sumedang," ujarny kepada wartawan Kabar Priangan, Taufik Rochman.***

Bagikan: