Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Sebagian berawan, 20.3 ° C

Untirta Terima 1.899 Mahasiswa Baru Lewat Jalur SBMPTN

Tim Pikiran Rakyat
null
null

SERANG, (PR).- Univeritas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menerima 1.899 mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Jumlah pendaftar tahun ini sebanyak 19.000 peserta.

Wakil Rektor Bidang Akademik Untirta Fatah Sulaiman mengatakan, hasil SBMPTN yang diumumkan pada Selasa 9 Juli 2019 pada pukul 15.00, merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

“Penerimaan mahasiswa baru sebanyak 1.899 melalui jalur SBMPTN yakni 40 persen dari kuota 4.360. Pengumuman SBMPTN bisa dicek langsung di laman http://pengumuman-sbmptn.ac.id kemudian memasukan Nomor Pendaftaran pada kolom yang disediakan,” kata Fatah saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 9 Juli 2019.

Ia mengatakan, peminat di Untirta melalui SBMPTN mencapai 19.000 orang, dari keseluruhan jumlah peserta tersebut, peminat program studi (Prodi) Sains dan Teknologi (Saintek) ke Untirta mencapai 11.000 dan peminat prodi sosial dan humaniora (Soshum) ke Untirta mencapai 8.000 peserta.

“Banten pada SBMPTN untuk kelompok Saintek itu berada diurutan ke 8 sedangkan Soshum berada di urutan ke 6. Standar nilai pada ke dua kelompok tersebut memiliki keketatan. Sedangkan untuk prodi baru ilmu gizi juga sangat banyak peminatnya, selain itu Manajemen dan ilmu hukum juga banyak yang diminati serta Teknik Industri,” ujarnya kepada wartawan Kabar Banten, Denis Asria.

Ia mengatakan, kualitasnya baik mereka yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), mempunyai tanggung jawab moral bisa memaksimalkan potensinya untuk lulus tepat waktu.

“Bagi yang belum keterima di SBMPTN tetap semangat, masih ada peluang di jalur Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (SMM PTN) wilayah Barat. Dan pendaftaran tersebut akan berakhir pada 12 Juli mendatang, selain itu bagi peserta yang ingin masuk ke Dokteran dapat mengikutinya melalui jalur SMMPTN wilayah Barat,” katanya.***

Bagikan: