Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Sebagian berawan, 19.1 ° C

Nilai UN SMP di Kota Serang Masuk 5 Besar

Tim Pikiran Rakyat
ILUSTRASI pelaksanaan UNBK.*/DOK. KABAR BANTEN
ILUSTRASI pelaksanaan UNBK.*/DOK. KABAR BANTEN

SERANG, (PR).- Kota Serang masuk dalam 5 besar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Provinsi Banten. Pada Ujian Nasional tahun ini hasil yang diperoleh Kota Serang mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya walau posisinya masih di peringkat 5.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) SMP Kota Serang Sarnata, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 16 Juni 2019.

“Alhamdulillah UN tahun ini masih bertahan di peringkat ke 5, pada tahun sebelumnya itu ada diposisi ke 6. Pada tahun 2018 ada di posisi ke 5, kemudian pada UN 2019 bertahan di posisi ke 5. Untuk mempertahankan tersebut memang berat tapi untuk ke depannya tentu harus lebih ditingkatkan lagi,” kata Sarnata kepada wartawan Kabar Banten Denis Asria.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum SMP Sartinah mengatakan, UN tahun ini masih sama dengan tahun kemarin berada di posisi ke 5. Selain itu juga semua peserta dari 8.860 yang mengikuti UN lulus semua.

“Ke depan sekolah negeri pun dapat meningkatkan nilai ujian nasional. Karena nilai ujian nasional masih sekolah swasta yang mendapatkan nilai terbaik,” katanya.

Ia berharap, ke depan semua sekolah bisa melaksanakan UNBK. Kalau sebelumnya hanya 80 persen, pada UN tahun depan bisa melaksanakan UNBK 100 persen.

“Kami juga menginginkan bisa melaksanakan UNBK seperti kabupaten dan kota lainnya yang sudah melaksanakan UNBK 100 persen. Mudah-mudahan nilainya juga bisa ditingkatkan lagi, kalau dilihat dari nilai, tahun ini juga mengalami peningkatan, sama dengan kabupaten dan kota lainnya jadi seimbang,” katanya.*** 

Bagikan: