Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Langit umumnya cerah, 21.7 ° C

Banten Kembali Incar Juara Olimpiade Sains Nasional 

Tim Pikiran Rakyat
null
null

SERANG,(PR).- Sebanyak 369 pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Banten. pada O2SN tersebut siswa akan mengkiti perlombaan di bidang sainS. 

Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan dan kebudyaan (Disdikbud) Banten Rudi Prihadi mengatakan, kegiatan tersebut salah satu lomba berjenjang, dan menjadi sarana bagi peserta didik untuk menumbuhkan minat dan bakatnya di bidang sains.

“Dalam kegiatan tersebut, nantinya akan dilakukan evaluasi bagi sekolah, dalam melaksanakan proses pembelajaran di dalam kelas. Jika peserta didiknya berhasil menjadi juara, maka kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut sudah sangat baik,” kata Rudi kepada wartawan Kabar Banten, Denis Asria, Jumat 12 April 2019.

Ia menjelaskan, pemenang Olimpiade Sains Nasional akan mewakili Provinsi Banten di tingkat nasional. Seperti tahun kemarin peserta asal Banten berhasil menjadi juara tiga olimpiade sains tingkat nasional. “Kami menargetkan tahun ini harus juara lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Banten Suryadi mengatakan, pada perlombaan tersebut ada sembilan cabang lomba, yakni kimia, biologi, fisika, kebumian, komputer, dan biografi.

“Peserta yang mengikuti olimpiade sains nasional merupakan pemenang dari tingkat kabupaten dan kota di Provinsi Banten. Mereka yang menang di tingkat provinsi, akan mewakili Banten untuk mengikuti lomba serupa ditingkat nasional," katanya.***

Bagikan: