Pikiran Rakyat
USD Jual 14.628,00 Beli 14.328,00 | Sebagian berawan, 19.7 ° C

Pilrek Unpad Digelar 29 Maret 2019

Catur Ratna Wulandari
WAKIL Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Unpad Ida Nurlinda (kiri), berbincang dengan Kadisdik Jabar Dewi Sartika, disela-sela rapat di Sekretariat MWA Unpad, Jalan Cimandiri, Kota Bandung, Jumat, 15 Maret 2019.*/ADE BAYU INDRA/PR
WAKIL Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Unpad Ida Nurlinda (kiri), berbincang dengan Kadisdik Jabar Dewi Sartika, disela-sela rapat di Sekretariat MWA Unpad, Jalan Cimandiri, Kota Bandung, Jumat, 15 Maret 2019.*/ADE BAYU INDRA/PR

BANDUNG, (PR).- Majelis Wali Amanat (MWA) memutuskan akan menggelar Pemilihan Rektor Universitas Padjadjaran periode 2019-2024 pada 29 Maret mendatang. MWA akan memilih dari tiga calon yang sudah diputuskan pada 27 Oktober 2018 lalu.

Keputusan itu disampaikan oleh Wakil Ketua MWA Unpad Ida Nurlinda, usai rapat pleno yang dilaksanakan di Kantor MWA Unpad, Jalan Cimandiri Bandung, Jumat, 15 Maret 2019. 

"Bahwa kami akan melaksanakan pemilihan pada akhir Maret, di tanggal 29 dengan calon yang sudah ditetapkan pada 27 Oktober 2018," katanya.

Ia mengatakan, hasil rapat ini sesuai dengan rapat pleno pada 22 Fabruari 2019 lalu di Jakarta. Rapat yang dipimpin Ketua MWA Rudiantara ketika itu juga menyepakati pemilihan rektor selambat-lambatnya digelar akhir Maret.

Sampai saat ini, MWA tidak mengubah keputusannya atas tiga calon rektor yang telah ditetapkan sebelumnya. Mereka adalah Aldrin Herwany (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Atip Latipulhayat (Fakultas Hukum), dan Obsatar Sinaga (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

Ida mengatakan, tidak akan ada pleno lain sampai 29 Maret, kecuali jika ada hal-hal mendesak. Misalnya saja jika ada surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait keabsahan salah seorang calon dalam pilrek ini. 

Sekretaris Eksekutif MWA Erri N. Megantara menambahkan, perubahan calon itu bisa terjadi. Tapi, bukan semata-mata karena rekomendasi KASN nantinya. 

"Misalnya ada calon yang sakit tetap. Apapun itu kita tidak bisa berandai-andai. Tapi barusan kita sudah putuskan Pilrek 29 Maret dengan calon yang sudah ditetapkan. Kalau di tengah ada yg sakit atau lainnya, diputuskan nanti," tuturnya.

Ida mengatakan, keputusan ini diambil melalui musyawarah mufakat. Pleno dihadiri 13 dari 16 anggota MWA. "Sudah memenuhi kuorum," ujarnya.***

Bagikan: