Pikiran Rakyat
USD Jual 14.080,00 Beli 13.780,00 | Umumnya cerah, 30.3 ° C

One Asia Community Hadir di Unpas

Tim Pikiran Rakyat
Unpas.*/DOK. PR
Unpas.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Universitas Pasundan bekerja sama dengan One Asia Foundation menyelenggarakan kegiatan International Course of One Asia Community dengan tajuk "Penguatan Kewirausahaan di Komunitas Asia".

Acara tersebut dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama adalah seminar Internasional yang digelar Rabu 6 Maret 2019 di Aula Mandalasaba Otto Iskandardinata Kampus IV Universitas Pasundan Jalan Setiabudhi. 

Acara dibuka Rektor Unpas Eddy Jusuf. Dalam Seminar Internasional dihadirkan sejumlah pembicara seperti Yoji Sato (Chair of One Asia Community-Japan) Diani Risda (One Asia Indonesian Community Representative. Eddy Jusuf (Unpas), Sulfikar Amir (Nanyang Technological University Singapore), dan Masanori Yoshida (Nihon University Japan).

Kegiatan diikuti sekira 200 peserta yang merupakan mahasiswa Unpas dari berbagai program studi.

Sementara sesi kedua emrupakan kegiatan perkuliahan di kelas sejak Maret sampai Juni dalam 17 kali pertemuan. Narasumber atau dosen berasal dari lingkungan internal Unpas, narasumber nasional, dan dari luar negeri seperti Jepang dan Malaysia.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan merangkum berbagai pemikiran dan ide terkait pembentukan dan pengembangan komunitas Asia.

Salah satu turunannya adalah pembahasan soal Komunitas Asia Hebat berdasarkan berbagai bidang studi untuk memberikan dasar bagi pembentukan dan pengembangan Komunitas Asia pada masa mendatang.

Turunan lainnya yaitu upaya menemukan berbagai masalah dan hambatan yang dihadapi dalam pembentukan komunitas Great Asia, mengeksplorasi berbagai ide untuk menangani sejumlah masalah dan merintis pendirian komunitas Great Asia.

Tujuan akhir dari perkuliahan ini adalah membentuk pemahaman tentang pembentukan dan pengembangan Komunitas Asia Hebat dan berkontribusi terhadap Komunitas di Asia pada masa mendatang.

Pada akhir kegiatan, akan diberikan beasiswa bagi beberapa mahasiswa terbaik selama mengikuti kuliah. Beasiswa akan diberikan Langsung Oleh One Asia Foundation.***

Bagikan: