Pikiran Rakyat
USD Jual 14.403,00 Beli 14.103,00 | Umumnya berawan, 21.8 ° C

Tiga Calon Rektor Unpad Tanggapi Putusan MWA Unpad Soal Pemilihan Rektor

Catur Ratna Wulandari
Gedung Rektorat Unpad.*/ADE MAMAD/PR
Gedung Rektorat Unpad.*/ADE MAMAD/PR

BANDUNG, (PR).- Setelah terhenti dua bulan, Majelis Wali Amanat atau MWA Universitas Padjadjaran akhirnya bersepakat melanjutkan kembali proses Pemilihan Rektor Unpad 2019-2024. Ketiga calon rektor memberi tanggapan atas keputusan itu.

Rapat Pleno MWA yang digelar di Jakarta, Senin 7 Januari 2019 menghasilkan dua hal pokok. Pertama, penetapan dan pemilihan Rektor Unpad akan digelar pekan ketiga Februari mendatang.

Kedua, MWA Unpad akan menyelasaikan terlebih dahulu beragam aduan dari masyarakat terutama dugaan pelanggaran yang ditemukan Ombudsman.

MWA Unpad membuat unit pengaduan sebagai mekanisme pengaduan masyarakat. Evaluasi aduan yang dibahas hanya pada tiga calon rector tersisa. Sehingga, pemilihan tak perlu mengulang dari proses awal.

Keputusan MWA Unpad itu disambut positif ketiga calon rektor. Calon rektor dari Fakultas Hukum Atip Latipulhayat mengapresiai kemajuan yang dicapai MWA Unpad. Ia menilai, keputusan MWA Unpad telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"MWA Unpad mengikuti aturan, kami ikuti aturan juga. Dari awal, saya ikut saja sepanjang semuanya mengikuti aturan. Kalau ikut aturan, lalu lintas juga selamat sampai tujuan, tidak mencelakakan orang lain," tutur Guru Besar Ilmu Hukum Internasional itu, Selasa 8 Januari 2019.

Ia tak mempermasalahkan jadwal yang mundur. Ia pun masih bersemangat melanjutkan proses yang tinggal satu tahap lagi. "Tinggal satu tahap lagi, apa lagi? Kita harus dukung. Biar lambat asal selamat," ujarnya.

Calon rektor dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Aldrin Herwany mengatakan, ia akan mengikuti keputusan MWA Unpad. "Prinsipnya, saya tetap akan mengikuti aturan dan keputusan MWA Unpad," ujarnya.

Senada dengan Aldrin Herwany, calon rektor dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Obsatar Sinaga menyatakan kesediaannya mengikuti segala hasil Rapat Pleno MWA Unpad. "Saya ikhlas saja," ujarnya.***

Bagikan: