Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sebagian cerah, 30.7 ° C

Universitas Maranatha dan Pikiran Rakyat Jalin Kerja Sama

Sarnapi
Penandatanganan Kerja Sama/ANDRI ASMARI/ HUMAS PR
Penandatanganan Kerja Sama/ANDRI ASMARI/ HUMAS PR

BANDUNG, (PR).- Universitas Kristen Maranatha menjalin kerja sama dengan Pikiran Rakyat untuk lebih memberikan kontribusi kepada masyarakat luas. Kampus yang berdiri tahun 1965 itu juga tertarik untuk ikut memberikan kontribusi dalam pemberitaan dan  mengenalkan kekayaan intelektual yang ada di kampus.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Rektor Universitas Kristen Maranatha Armein Z.R. Langi dengan Direktur Bisnis "PR", Januar P. Ruswita, di ruang rektorat, Rabu, 19 Desember 2018. Acara dihadiri para wakil rektor dan pejabat lainnya Universitas Kristen Maranatha, sedangkan dari Harian "PR" hadir Kepala Bagian Marketing Communications Herman Yamashita, Kepala Bagian Iklan Ricky Primansyah, dan Sekretariat Perusahaan Budhiana Kartawijaya.

Menurut Armien Langi, pihaknya menginginkan agar masyarakat bisa lebih mengenal lagi Universitas Kristen Maranatha dengan perspektif lebih positif. "Kami terbuka kepada semua golongan masyarakat karena ribuan mahasiswa yang kuliah di sini berasal dari seluruh nusantara dan sebagian kecil dari luar negeri," ucapnya.

Pihak universitas ingin bekerja sama dalam jaringan komunikasi dan informasi yang telah dimiliki Harian "PR". Apalagi di era generasi Z ini banyak informasi melimpah ruah, namun tak semua benar dan membangun kehidupan.

"Kami juga ingin ikut memperkaya kehidupan masyarakat dengan referensi dari universitas. Kami memiliki  500 dosen di sembilan fakultas yang bisa memberikan pendapat atau tulisan tentang suatu masalah," tuturnya.

Lebih jauh Armien menambahkan, ingin adanya bantuan dalam pelatihan atau worskhop  penulisan di media massa untuk para dosen maupun mahasiswa. "Kami juga ingin belajar dalam berbinis sebab perguruan tinggi bukan lembaga profit, namun harus bisa menghidupi dirinya sendiri," ucapnya.

Sedangkan Januar P. Ruswita mengatakan, "PR" sejak awal kelahirannya bukan hanya membangun media informasi, tapi juga membangun  kebersamaan dengan seluruh masyarakat Jabar.

"PR ingin menjadi Solusi bersama dengan seluruh komponen dengan seluruh komponen masyarakat. Apalagi bisnis bukan sekadar dalam batas enterpreneur, tapi  socio preneur bahkan value preneur sehingga bisnis harus memberikan nilai-nilai kepada masyarakat," ucapnya.***

Bagikan: