Pikiran Rakyat
USD Jual 14.080,00 Beli 13.780,00 | Umumnya cerah, 28.5 ° C

Mensos Naik Ojek ke Sabuga untuk Orasi Ilmiah di Wisuda Universitas Pasundan

Catur Ratna Wulandari

BANDUNG, (PR).-  Menteri Sosial Agus Gumiwang menyampaikan orasi ilmiah di Sidang Terbuka Senat Universitas Pasundan dalam rangka Dies Natalis ke-58 dan Wisuds Sarjana, Magister, dan Doktor Gelombang I Tahun Akademik 2018/2019. Demi hadir tepat waktu, Agus menuju Gedung Sabuga Bandung dengan mengendarai ojek.



Lalu lintas di sepanjang Jalan Tamansari macet panjang akibat karena banyak kendaraan keluarga wisudawan. Kemacetan terjadi sepanjang Jalan Tamansari sampai ke Sabuga, lokasi wisuda dilaksanakan.

Sekitar pukul 09.10 Agus bersama ajudan dan dua Dirjen tiba di Gedung Sabuga. Tak ada pengawalan, rombongan datang dengan menggunakan empat ojek, masing-masing untuk menteri, ajudan, dan dua dirjen.



Ojek yang dikendarai mengenakan atribut Gojek. Ajudan Menteri Sosial Wahyu Suryo mengatakan, inisiatif mengggunakan ojek datang dari menteri langsung. Ide itu tiba-tiba muncul saat Agus melihat empat ojek di pinggir jalan. "Itu gojek ada empat. Kita naik gojek aja," kata Wahyu menirukan menteri.



Akhirnya rombongan pindah mengendara ojek. Meski tak memesan lewat aplikasi, empat ojek bersedia membawa Mensos dan rombongan sampai ke Gedung Sabuga. Tak sia-sia, Mensos tiba di lokasi tepat pada waktu yang diharapkan. Ia hadir sebelum jadwal orasi berlangsung. ***

Bagikan: