Pikiran Rakyat
USD Jual 14.325,00 Beli 14.025,00 | Umumnya berawan, 28.7 ° C

1.000 Pelaku Bisnis Digital Hadiri DIS 2018

Yulistyne Kasumaningrum

BANDUNG, (PR).- Sekitar 1.000 orang dari berbagai kalangan dari elemen ekosistem bisnis digital di tanah air hadir dalam gelaran Digital Innovation Summit (DIS) 2018, Jumat 21 September 2018.

Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran dengan Kementrian Pariwisata serta Kementrian Komunikasi dan Informatikatersebut merupakan salah satu strategi untuk menguatkan ekosistem bisnis digital di era revolusi industri 4.0.

Ketua Panitia DIS Sunu Widianto mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini cukup tinggi. Hal tersebut tampak dari membludaknya jumlah pendaftar peserta acara secara daring, yang melampaui jumlah kuota yang tersedia.

“Sejak seminggu yang lalu, pendaftaran peserta secara daring sudah ditutup. Kuota 1.000 orang tapi masih banyak permintaan yang masuk kepada kami ingin hadir hari ini,”  ujar Sunu.

Dalam kegiatan yang juga didukung Telkomsel itu juga akan diluncurkan platform pendidikan daring IndonesianX dan program nasional Keminfo untuk menciptakan 1000 digital talent scholarship yang akan melibatkan Unpad, ITB, UI, ITS dan UGM.

Program pendidikan dua bulan itu akan mencetak 1.000 lulusan yang akan memahami isu penting dalam dunia digital seperti cyber security dan bisnis digital.

Penanggung jawab kegiatan Dies Natalis FEB Unpad Hamzah Ritchi mengatakan, perkembangan teknologi informasi dan transaksi pada masyarakat telah mendorong inovasi pada berbagai bisnis di Indonesia.

“Kegiatan summit ini juga akan memberikan kesempatan pada lebih dari 50 perusahaan startup untuk memamerkan bisnis mereka dalam bentuk poster dan kelas kelas presentasi,” katanya.

Menteri Komunikasi dan Informasi dan Menteri Pariwisata akan menjadi pembicara utama pada kegiatan DIS 2018 yang dilanjutkan dengan dua sesi plano yang melibatkan Telkomsel, Line dan Grab.

FEB Unpad juga memfasilitasi acara breakout session bersama beberapa startup seperti Hara, Noompang, Sharing Vision, dan e-resto.

Acara ini juga merupakan perhelatan yang akan mengikutsertakan berbagai startup digital yang akan mempresentasikan atau mendemonstrasikan solusi dan proses bisnis yang dilakukan. Pada acara ini akan dilakukan peresmian Pusat Studi Inovasi Digital dibawah FEB.

Pada malam harinya, diselenggarakan acara FEB Nite yang merupakan malam apresiasi bagi dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni. Kegiatan FEB Nite juga akan menampilkan aneka seni budaya kreasi para dosen dan mahasiswa FEB Unpad.***

Bagikan: