Pikiran Rakyat
USD Jual 14.413,00 Beli 14.315,00 | Cerah berawan, 24.4 ° C

8 Bakal Calon Rektor Unpad Jalani Tes Kesehatan

Catur Ratna Wulandari

BANDUNG, (PR).- Delapan bakal calon Rektor Universitas Padjadjaran periode 2018-2024 menjalani tes kesehatan. Tes ini dilakukan sebelum para bakal calon menjalani uji kompetensi.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Gedung Diagnostic & Cardio Centre RS Hasan Sadikin, Senin 3 September 2018. Pemeriksaan kesehatan itu meliputan tes darah saat puasa dan setelah makan, tes narkoba, THT, mata, dan Minnesota Multiphasic Personality Inventory.

Ketua Panitia Pemiliha Rektor Universitas Padjadjaran, Diana Harding mengatakan, seluruh hasil pemeriksaan kesehatan ini akan diserahkan ke Majelis Wali Amanat (MWA). "Panitia akan serahkan ke MWA. Panitia hanya memfasilitasi," ujar Diana.

Delapan orang bakal calon yang mengikuti pemeriksaan kesehatan adalah Achmad Syawqie (Fakuktas Kedokteran Gigi), Ahmad M. Ramli (Fakultas Hukum), Aldrin Herwany (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Atip Latipulhayat (Fakultas Hukum), Nandang Alamsah Deliarnoor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Obsatar Sinaga (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Sri Mulyani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), dan Tri Hanggono Achmad (Fakultas Kedokteran). 

Diana menambahkan, hasil pemeriksaan ini bersifat rekomendasi dari dokter. "Kecuali kalau sifatnya berat yang bisa mengganggu yang bersangkutan melangsungkan tugasnya. Nanti semua yang memutuskan MWA," katanya.

Tahap selanjutnya



Setelah ini, para bakal calon akan menjalani uji kompetensi pada Sabtu, 8 September 2018 di Biro Pelayanan dan Inovasi Psikologi (BPIP) Fakuktas Psikologi Unpad. Mereka akan menjalani serangkaian tes. Antara lain tes tertulis, wawancara, FGD, diskusi, dan membuat karya tulis. "Semua mengikuti tes di satu hari yang sama," ujarnya.

Semua tes dilakukan oleh asesor dari BPIP. Hasil dari dua tes itu nantinya akan dibahas oleh MWA untuk menentukan tiga calon Rektor Unpad. Rencananya, MWA akan mengadakan rapat pada Sabtu, 15 September 2018 mendatang.

Setelah itu, tahap pemilihan dan penetapan Rektor Unpad dilaksanakan pada 18 September - 11 Oktober. Puncaknya, rektor terpilih akan dilantik pada 2 April 2019.***

Bagikan: