Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 26.2 ° C

Pelajar Harus Memiliki Jiwa Pancasila

Advertorial

BANDUNG, (PR).- Sekertaris Dinas Pendidikan Jawa Barat, Firman Adam menghimbau pentingnya menanamkan jiwa pancasila, bagi seluruh pelajar di Jawa Barat.

“Penanaman nilai-nilai pancasila ini menjadi bagian yang mendasar. Yang harus ditanamkan, kemudian dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Firman Adam ditemui setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, di Lapangan Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr. Rajiman No. 6, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jumat, 1 Juni 2018. 

Pada upacara tersebut, Firman Adam menjadi inspektur upacara dengan memaparkan sambutan Presiden RI, Joko Widodo mengenai Hari Lahir Pancasila.

Ia juga menambahkan bahwa nilai-nilai pancasila ini harus benar-benar dijiwai oleh semua bangsa Indonesia, terutama para pelajar. Percaya diri dan semangat bersaing, merupakan salah satu jiwa yang harus dimiliki. Selain itu unggul, tangguh dan berprestasi merupakan pencapaian yang diharapkan bagi pelajar untuk masa depan. 

“Para siswa sebagai modal dasar manusia untuk masa depan. Kebhinekaan, semangat gotong royong, itu harus senantiasa di junjung tinggi,” tambah Firman Adam dalam Hari Lahir Pancasila ini.***

Bagikan: