Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Sebagian cerah, 30 ° C

Sudhamek AWS Terima Gelar Doktor Honoris Causa

Anwar Effendi
UNIVERSITAS Kristen Satya Wacana menganugerahkan gelar doktor kehormatan kepada Chairman GarudaFood Group Sudhamek AWS dalam bidang studi Manajemen atas keberhasilannya menerapkan Spirituality-Based Company (SBC) atau “Perusahaan Berbasis Spiritual” sebagai budaya perusahaan.*
UNIVERSITAS Kristen Satya Wacana menganugerahkan gelar doktor kehormatan kepada Chairman GarudaFood Group Sudhamek AWS dalam bidang studi Manajemen atas keberhasilannya menerapkan Spirituality-Based Company (SBC) atau “Perusahaan Berbasis Spiritual” sebagai budaya perusahaan.*
SALATIGA, (PRLM).- Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Dr (HC) Pdt. John A. Titaley, Th.D dengan disaksikan senat UKSW mengukuhkan gelar doktor kehormatan (doktor honoris causa) kepada Chairman GarudaFood Group Sudhamek AWS yang juga merupakan anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) periode 2014 - 2019, dalam sidang terbuka senat UKSW, Salatiga – Jawa Tengah.

Pemberian gelar ini dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Notohamidjojo dan dihadiri oleh sejumlah menteri seperti Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Mohamad Nasir, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI Franky Sibarani, Menteri Perindustrian RI Saleh Husin, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI M. Hanif Dhakiri, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Marwan Jafar, perwakilan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), serta sejumlah rektor perguruan tinggi negeri dan swasta di lingkungan Jawa Tengah.

Pengukuhan ditandai dengan ditandatanganinya ijazah dan penyerahan langsung kepada Sudhamek AWS oleh Rektor UKSW didampingi Promotor yang sekaligus Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Prof. Christantius Dwiatmadja, SE.,ME.,Ph.D.

Rektor UKSW John A. Titaley, mengatakan bahwa Sudhamek AWS berhasil menerapkan Spirituality-Based Company (SBC) atau “Perusahaan Berbasis Spiritual” sebagai budaya perusahaan di GarudaFood Group. "Keberhasilannya ini memiliki kontribusi yang sangat berarti bagi bidang ilmu pengetahuan, khususnya studi manajemen serta dunia usaha di Indonesia karena dapat menjadi role model dalam memadukan kekuatan kompetensi manusia dengan keteguhan iman, perpaduan antara labora dan ora, antara karya di dunia yang dilakukan dalam kepasrahan dan iman kepada Yang Maha Kuasa," ujarnya menambahkan

GarudaFood Group telah melakukan eksperimen selama 12 tahun terakhir ini untuk menjadi sebuah Perusahaan Berbasis Spiritualitas (SBC: Spirituality-Based Company). SBC adalah sebuah perusahaan yang mengintegrasikan kerja dengan latihan spiritual, sehingga disebut “Kerja adalah ibadah”; sebuah perusahaan yang memaknai eksistensinya bukan hanya sekedar mencari keuntungan melainkan juga menekankan pada pentingnya penerapan nilai-nilai spiritualitas sebagai landasan dari semua aktivitas bisnisnya.

Ini bukanlah sebuah utopia, hanya saja memang memerlukan upaya yang sistematik, terstruktur, terukur dan sangat sungguh-sungguh dari semua pihak, utamanya Top Management perusahaan. Proses menjadi SBC dilakukan secara mandatory dengan cara mengintegrasikan semua inisiatifnya dengan Human Resource Management System, utamanya Performance.
Bagikan: