BMW Z4 GT3 Ditunjuk Jadi Official Car Kejuaran Balap Simulator di Indonesia

- 22 September 2020, 13:50 WIB
BMW Z4 GT3 /Dok BMW Indonesia

PIKIRAN RAKYAT - BMW Indonesia melakukan inovasi dengan menggelar kejuaraan balap simulator. Hal ini dilakukan BMW bekerjasama dengan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia.

Spesialnya, dalam kerjasama ini ditunjuk BMW Z4 GT3 sebagai official car dari kompetisi bertajuk 'Balap di Rumah' ini.

Balapan yang mengusung tema 'Race Agains Pandemic' ini diikuti oleh 100 peserta untuk berkompetisi dari rumah masing-masing.

Baca JugaLihat Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Sambut Gajian

Peresmian kerja sama ini ditandai dengan pengujian secara virtual kendaraan kompetitif dari BMW Motorsport: BMW Z4 GT3 di sirkuit Nürburgring GP oleh Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia bersama Rizal Sungkar, Organizing Committee (OC) Balap di Rumah (BDR) yang juga merupakan anggota Komisi E-Motorsport Ikatan Motor Indonesia.

Kejuaraan simulator BDR ini memiliki konsep untuk mempertemukan pembalap simulator (Sim Racer) berkompetisi dengan pembalap profesional.

Peserta telah terisi dan adapun beberapa pembalap yang telah mendaftarkan diri sejak pembukaan pendaftaran pada 18 September 2020 seperti Sean Gelael, Satrio Hermanto, Rama Danindro, Bani Ismiarso, Arwin Taruna, Jaka Siswoyo dan Fickry Segeir.

Baca Juga : Sebut Informasinya Sebagai Kesalahan, CDC Hapus Penjelasan Virus Corona Bisa Menyebar Lewat Udara

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengatakan, melalui Sim Racing, para pembalap professional dapat terus mengasah kemampuannya, terutama dalam hal fokus dan teknik mengemudi.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X