Hyundai Pastikan, Mobil Listrik Ioniq dan Kona Bakal Meluncur di Indonesia Tahun ini

- 15 Agustus 2020, 10:00 WIB
Hyundai Ioniq /Pikiran-Rakyat.com/ Aldiro Syahrian

PIKIRAN RAKYAT - Hyundai Motors Indonesia (HMID) memastikan dua produk mobil bertenaga elektrik, Ioniq dan Kona bakal segera meluncur di tanah air.

Hal ini dipastikan Hyundai setelah melakukan pertemuan dan memamerkan mobil berteknologi battery electric vehicle (BEV) kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di kantornya.

Kedua mobil yang dipastikan meluncur tahun ini disebut Hyundai bakal menjadi tonggak sejarah atas permulaan era mobilitas ramah lingkungan di Indonesia.

Baca Juga : Berkat Fitur ini di Mobil Toyota Corolla Cross, Pengemudi Tidak Usah Takut Kehabisan E-Money lagi

YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters menyatakan, brand otomotif asal Korea Selatan itu disebut sebagai salah satu pelopor di industri otomotif yang menawarkan kendaraan listrik murni.

Pihaknya pun senang karena mendapat kesempatan untuk memperlihatkan kedua model battery electric vehicles, IONIQ Electric dan KONA Electric kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Hyundai bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
Hyundai bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan Dok HMDI

"Hyundai selalu berkomitmen dalam menyediakan solusi mobilitas yang lebih pintar, dan Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi kami. Ioniq Electric dan Kona Electric merupakan bagian dari banyak lini produk yang telah Hyundai persiapkan untuk Indonesia, yang sejalan dengan visi pemerintahan atas mobilitas masa depan," ungkap Lee.

Baca Juga : Jangan Tergiur Harga Murah, Inilah Tips Sebelum Membeli Mobil Hasil Lelang

Sementara Luhut mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak seperti Hyundai dalam mengakselerasi program mobil listrik berbasis baterai.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X