Link Live Streaming MotoGP Ceko 2020 : Momen Kebangkitan Tim Satelit, Kemana Para Pebalap Pabrikan?

- 9 Agustus 2020, 16:30 WIB
Johann Zarco akan pimpin balapan di MotoGP Ceko 2020 nanti malam di Sirkuit Brno /Crash

PIKIRAN RAKYAT - Banyak kejutan menggairahkan muncul selama sesi latihan bebas dan kualifikasi balap motor MotoGP Ceko 2020 kemarin.

Dalam sesi yang diadakan selama dua hari di Sirkuit Brno Ceko tersebut, para pebalap tim satelit unjuk gigi mempertontonkan kebolehan mereka dalam menggeber motor balap.

Hal ini dibuktikan dengan raihan para pebalap tim satelit dimana selama sesi latihan bebas kemarin, hanya tercatat satu kali ada tim pebalap pabrikan bisa berhasil memasuki posisi tiga besar.

Baca Juga: GP Ceko Belum Diselenggarakan, Dorna Umumkan Kasus Pertama Covid-19 Terjadi dalam ajang MotoGP

Raihan tersebut terjadi pada free practice 1 dimana Joan Mir, dan Pol Espargaro berada di posisi ke 2 dan 3 dengan pebalap tercepat dipegang oleh Takaaki Nakagami.

Bagaimana dengan Free Practice 2 dan 3? Posisi 3 besar selalu diduduki oleh pebalap tim satelit seperti Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT, Miguel Oliveira dari Red Bull KTM Tech3, dan juga Johann Zarco dari tim Reale Avintia Ducati.

Baca Juga: MotoGP 2020: Valentino Rossi 'Promosikan' Kualitas para Pebalap Satelit, Singgung Penguasa Lintasan

Hal serupa juga kembali terjadi pada sesi kualifikasi. Secara mengejutkan posisi pole position MotoGP Ceko 2020 berhasil diraih oleh Johann Zarco.

Pada sesi kualifikasi kemarin, Zarco mencatatkan waktu 1 menit, 55 detik menjadikan ia sebagai pebalap tercepat dan berhak untuk memulai balapan dari posisi paling depan.

Diposisi kedua dan ketiga ada pebalap Fabio Quaratararo dan Franco Morbidelli yang mencatatkan selisih waktu 0,30 detik, serta 0,311 detik dibelakang Zarco.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X