All New Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur di Indonesia, Ada Varian Varian Hybrid

- 6 Agustus 2020, 11:44 WIB
Toyota Corolla Cross /Toyota Global
PIKIRAN RAKYAT -  All new Toyota Cross resmi meluncur di Indonesia. Mobil ini diperkenalkan hari ini, Kamis 6 Agustus 2020 secara virtual di akun Youtube resmi Toyota Indonesia.
 
"Corolla Cross hadir di Indonesia untuk memenuhi pasar SUV di Indonesia yang terus mengalami peningkatan. Karena demaind SUV di Indonesia dan banyak konsumen yang menanyakan produk ini, maka kami luncurkan Corolla Cross" papar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) saat peluncuran.
 
Kehadiran mobil ini melengkapi line-up SUV Toyota Indonesia. 

Baca Juga : Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Indonesia Alami Penurunan, Jawa Timur Jadi Wilayah Tertinggi

"Pasar SUV di Indonesia terus mengalami peningkatan. Itu juga jadi salah satu alasan kami menghadirkan Corolla Cross," tambah Anton.

Secara spesifikasi, Toyota Corolla Cross memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, serta tinggi 1.620 mm dengan wheelbase 2.640 mm.

Untuk fitur, Toyota Corolla Cross Cross memiliki fitur keamanan seperti Toyota Safety SensePre-Collision SystemLane Departure Alert with Steering Assist, Dynamic Radar Cruise Control with Lane Tracing Assist.

Baca Juga : Gunakan Helm Full Face Masih Perlu Pakai Masker? Begini Penjelasan Ahli

Anton pun menjelaskan, Corolla Cross hadir dengan menggunakan platform TNGA. Platform ini merupakan hasil pengembangan terbaru dan digunakan Toyota pada produk-produk anyar seperti C-HR, Camry, Fortuner dan lainnya.

Corolla Cross hadir dalam dua pilihan mesin, pertama mesin gasolin dan juga hybrid.

Untuk mesin gasoline Toyota Cross menggunakan 2ZR-FBE berkubisa 1.800 cc yang bisa menghasilkan daya 140 ps dengan torsi 177 Nm.

Baca JugaBocoran Harga dan Spesifkasi All New Toyota Cross yang Akan Meluncur Besok 

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT 

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X