Bukan Kontrak dengan Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi Malah Berpeluang Catat Rekor Baru

- 5 Agustus 2020, 14:00 WIB
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi /Instagram.com/@valeyellow46

PIKIRAN RAKYAT - Saat ini para penggemar pebalap Valentino Rossi masih ketar-ketir dengan masa depan rider MotoGP tersebut.

Ini dikarenakan, menjelang race ketiga yang akan diadakan di Sirkuit Brno Ceko, Rossi masih saja belum mengantongi kontrak balap terbaru untuk musim 2021.

Padahal dirinya dikabarkan sudah dekat dengan tim Petronas Yamaha SRT untuk kembali menggeber Yamaha YZR M1 mulai tahun depan.

Baca Juga: MotoGP 2020: Marc Marquez Dipastikan Absen, Ini Sosok Pengganti di Seri Ceko

Meski begitu, hal ini tidak membuat para penggemar menjadi kecewa. Karena belakangan, pebalap berjuluk 'VR46' ini akan memecahkan rekor baru jika melanjutkan tren positifnya di ajang MotoGP 2020.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Crash, Rossi sudah menjadi rider pertama yang ada di podium MotoGP pada usia 40 tahun keatas.

loading...

Valentino Rossi naik podium pada GP Andalusia kemarin pada usia 41 Tahun, 161 Hari.

Baca Juga: Jelang MotoGP Ceko 2020, Marc Marquez Masuk Rumah Sakit dan Kembali Dioperasi

Hal ini sudah lama tidak terjadi. Terakhir kali ada rider MotoGP berusia 40 tahun keatas naik podium di ajang MotoGP adalah pada tahun 1977 melalui pebalap Jack Findlay di usia 42 tahun, 85 hari.

Meskipun begitu, Rossi bisa memecahkan rekor baru jika berhasil mendapatkan podium kembali pada balapan akhir pekan ini.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian

Sumber: Crash


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X