Bikers, ini Yang Harus Dilakukan Saat Bertemu Gerombolan Pesepeda di Jalan Raya

- 4 Agustus 2020, 17:55 WIB
SEBUAH video viral di Instagram menunjukan pengendara moge hampir tabrak pesepeda yang pindah jalur tanpa melihat situasi jalan raya /Instagram.com/@Agoez_bandz4

PIKIRAN RAKYAT - Gaya hidup sehat kini digeluti masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Salah satu yang tengah menjadi tren adalah bersepeda.

Saat ini, hampir di banyak tempat dapat ditemui pesepeda.

Bahkan tidak jarang jalanan dipenuhi oleh masyarakat yang melakukan kegiatan bersepeda secara bersamaan di jalan raya.

Baca JugaBabak Belur di Hajar Pandemi Covid-19, Mazda Tekor Hingga Rp 5,6 Triliun

Hal ini pun perlu mendapat perhatian dari pengguna jalan lain, seperti pengendara sepeda motor agar tetap aman dan nyaman saat di jalan raya.

Johannes Lucky, Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM), menyatakan, terdapat beberapa cara yang harus disikapi pengendara sepeda motor (bikers) saat berkendara diantara para pesepeda.

"Memang hal ini perlu perhatian saat berkendara. Apalagi yang bahaya bila ada pesepeda baru yang tidak mengerti aturan bersepeda seperti tidak menggunakan lampu saat malam hari, jalan melebar memakan bahu jalan. Tentu ini kan berbahaya," papar Lucky dalam diskusi secara virtual yang digelar Forwot hari ini, Selasa 4 Agustus 2020.

Baca Juga : Kaca Mobil Pecah Akibat Kejahatan, Apakah Bisa Klaim Asuransi?

Langkah-langkah yang harus dilakukan bikers menurut Lucky adalah memberikan kode tertentu kepada pesepeda agar mengetahui keberadaan pengguna jalan lain.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X