Daftar Mobil Toyota yang Kena Recall di Indonesia, Mulai Kijang Innova hingga Fortuner

- 2 Agustus 2020, 16:38 WIB
NEW Toyota Fortuner TRD /Dok TAM

PIKIRAN RAKYAT - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan beberapa model produknya mengalami masalah hingga harus dilakukan penarikan untuk perbaikan atau recall.

Recall yang dilakukan Toyota terjadi akibat masalah fuel pump.

Sementara dalam keterangan resminya Toyota Indonesia menyebut, recall dilakukan pada model-model seperti Toyota Alphard produksi 2017 hingga 2018, Toyota Corolla produksi 2018, Toyota FJ Cruiser produksi 2013 sampai 2014.

Baca Juga : 13 Jenis Kendaraan yang Kebal Aturan Ganjil Genap di Jakarta, Mulai Mobil Listrik Hingga Ambulans

Tidak hanya itu, model-model Toyota yang populer di Indonesia pun terkena dampak. Seperti Kijang Innova, Fortuner, dan Hilux lansiran tahun 2017 hingga 2019.

loading...

Henry Tanoto, Vice President PT TAM menyatakan, recall dilakukan sejalan dengan komitmen Toyota dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan.

Untuk itu pihaknya menghimbau para pemilik mobil Toyota yang terdampak dapat segera mengecek kendaraannya di bengkel resmi.

Baca Juga : Masih Ada Kesempatan Pemutihan Denda Pajak Kendaraan dan Biaya Balik Nama, Begini Cara Dapatkannya

"Demi menghindari potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka kami sangat menghimbau para pemilik kendaraan yang dimaksud agar dapat segera mengecek melalui channel komunikasi digital Toyota atau mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota," papar Henry.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X