Resmi, MotoGP 2020 Seri Malaysia, Thailand dan Argentina 2020 Batal Digelar

- 2 Agustus 2020, 13:30 WIB
ADA kemungkinan besar balapan di Sirkuit Sepang Malaysia bisa jadi ajang penutup kalender balap MotoGP 2020 /Instagram.com/@tripmancanegara

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi Covid-19 turut berimbas pada gelaran MotoGP 2020.

Pihak penyelenggara, Dorna Sports telah mengkonfirmasi pembatalan tiga gelaran Grand Prix di tahun 2020, yakni Malaysia, Thailand dan Argentina.

Ketiga negara ini dicoret jadi tuan rumah setelah sebelumnya disiapkan untuk agenda balapan di luar 13 seri yang disetujui untuk diadakan di kawasan Eropa.

Baca Juga : Berbahaya, Jangan Ditiru! Keluarga ini Piknik Santai Sambil Makan di Bahu Jalan Tol

Sebelum ketiga negara tersebut, pihak penyelenggara juga telah membatalkan Grand Prix seri Texas, Amerika Serikat terkait pandemi Covid-19.

loading...

"Dengan sangat sedih, kami mengumumkan pembatalan Grand Prix di tiga negara, Argentina, Thailand dan Malaysia musim ini. Pencoretan ini akan membuat mereka sangat dirindukan di kalender 2020," papar bos Dorna Sports, Carmelo Ezpelate seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Seri MotoGP Malaysia rencananya digelar pada 30 Oktober hingga 1 November 2020. Sementara Thailand awalnya direncanakan pada 20 sampai 22 Maret 2020 lalu di Sirkuit Buriram.

Baca Juga : Motor Listrik Gesits Mulai Dijual Secara Online, Ada Promo Diskon Hingga Rp 700 Ribu

Namun batal akibat adanya pandemi Covid-19 di negara tersebut.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X