Setelah Dihantam Pandemi Cukup Lama, Pasar Mobil Bekas Indonesia Diperkirakan Pulih Tiga Bulan Lagi

- 31 Juli 2020, 14:00 WIB
ILUSTRASI mobil bekas //pexels

PIKIRAN RAKYAT - Penjualan mobil di Indonesia sempat mengalami penurunan pada awal tahun 2020 kemarin akibat pandemi Covid-19.

Hal ini tidak hanya menimpa mobil baru saja, mobil-mobil bekas yang beredar pun terkena imbas dari wabah global ini.

Namun, saat ini kondisi Covid-19 dikabarkan mulai menunjukan adanya penurunan. Hal itupun membuat masyarakat sudah bisa hidup dalam fase 'new normal' Covid-19.

Baca Juga: Simak Tampilan Mobil Listrik yang Sedang Disiapkan BMW, Bentuk Mirip SUV Seri X3

Hal itulah yang dipercaya oleh OLX Autos, sebuah platform jual beli mobil bekas yang percaya bahwa sektor bisnis ini akan segera pulih.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, OLX percaya bahwa bisnis mobil bekas di Indonesia akan segera pulih dalam waktu tidak lama lagi.

loading...

"Kami optimis bahwa pasar penjualan kendaraan bekas akan pulih di tiga bulan ke depan," ungkap CEO OLX Autos Indonesia, Johnny Widodo pada Kamis, 30 Juli 2020 kemarin.

Baca Juga: Formula 1: Jelang Grand Prix Italia di Monza, Ferrari Mengaku Kewalahan

Asumsi ini ia sampaikan didasari oleh survey yang mereka buat dimana data menunjukan masyarakat akan lebih senang membeli mobil bekas ketimbang mobil baru dari diler.

""Survei yang kami lakukan itu, kebanyakan orang akan membeli mobil bekas. Karena, ke depannya mereka akan menyimpan cashflownya dia.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X