SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming MotoGP 2020 Andalusia, Membayangkan Balapan tanpa Marc Marquez

- 26 Juli 2020, 18:45 WIB
Ilustasi: MotoGP /Pikiran-Rakyat.com/Rizki Laelani


PIKIRAN RAKYAT - Saat ini sedang berlangsung link live streaming MotoGP 2020 Andalusia, Spanyol pukul 19.00 WIB pada Minggu, 26 Juli 2020.

Pada Grand Prix Andalusia ini, juara bertahan Marc Marquez dipastikan batal tampil setelah di pekan lalu mengelamai insiden yang harus berakhir di meja operasi.

Marc Marquez dipastikan batal tampil karena cedera tulang lengan atas kanannya kendati sang pebalap tim Repsol Honda itu sempat turun pada hari Sabtu untuk menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Baca Juga: Persib dalam Sejarah: Lawan Persebaya, Laga yang Selalu Dikenang Ghozali Siregar

Di kualifikasi, pebalap tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo tampil tercepat untuk meraih pole position keduanya musim ini dan kali ketiga di Jerez setelah Grand Prix Spanyol tahun lalu.

Pole position itu merupakan kali kelima secara beruntun seorang pebalap Yamaha start terdepan, yang merupakan rekor rangkaian pole position terpanjang bagi pabrikan Jepang itu sejak 2010, kala itu lewat Jorge Lorenzo dari Silverstone hingga Laguna Seca.

Ini juga merupakan pole position keempat secara beruntun bagi Quartararo, hampir menyamai rekor pebalap Prancis lainnya, Christian Sarron, yang menguasai lima babak kualifikasi konsekutif pada musim 1988, demikian laman resmi MotoGP.

Quartararo akan berusia 21 tahun 97 hari ketika tampil di GP Andalusia Minggu nanti.

Jika menang di sana, dia akan menjadi pebalap termuda kedua yang menjuarai dua seri beruntun di kelas premier setelah Marc Marquez (20 tahun 154 hari) di seri Jerman dan Amerika Serikat pada tahun 2013.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X