Ducati Corse Perkenalkan Tim untuk MotoGP 2023, Pecco Bagnaia Gunakan Nomor Keramat

- 24 Januari 2023, 14:38 WIB
Tim balap Ducati Corse MotoGP 2023 dengan pembalap Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.
Tim balap Ducati Corse MotoGP 2023 dengan pembalap Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. /Dok Ducati Corsa

PIKIRAN RAKYAT - Tim Ducati Corse di ajang MotoGP 2023 resmi diluncurkan pada Senin, 23 Januari 2023. Peluncuran dari tim balap ini dilangsungkan langsung di markas Borgo Panigale yakni Italia.

Dalam acara peluncuran, Ducati Corse memamerkan motor balap Ducati GP23 yang akan digunakan pada tahun ini. Tim balap itu juga memperkenalkan dua pembalapnya musim ini yakni Francesco 'Pecco' Bagnaia, dan Enea Bastianini.

Bisa dibilang tim Ducati Corse akan menjadi salah satu tim terpanas pada tahun ini. Pasalnya ada dua rider kelas atas berada di satu atap Ducati Corse yakni Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Tak hanya itu saja, Francesco Bagnaia juga memutuskan untuk mengganti nomor balapnya. Dari nomor 63, Pecco kini mengganti nomor balapnya dengan 1.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Master 2023, Nonton Siaran Langsung Babak 32 Besar Hari Ini Gratis!

Dalam acara peluncuran, Ducati Corse General Manager, Gigi Dall'lgna menyatakan ia sangat senang dengan hasil yang diraih tim balap Ducati Corse pada tahun 2022 kemarin. Karenanya mengulang kesuksesan pada tahun ini akan terasa sulit.

"Meniru hasil tahun lalu akan terasa sulit, tapi tujuan kami adalah untuk melampaui diri sendiri dan terus berkembang. Di MotoGP, tak hanya mengandalkan juara dunia Pecco Bagnaia. Kita juga akan berharap pada Enea Bastianini yang tahun lalu finish di posisi tiga dengan Ducati Gresini Racing Team," ucap Dall'lga dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs MotoGP pada Selasa, 24 Januari 2023.

Karenanya, Dall'lga merasa kompetitis tahun ini akan terasa berat. Apalagi makin banyak pembalap jagoan siap bertarung di baris depan.

Baca Juga: Bela Diri, Kuat Ma'ruf Mengaku Tidak Tahu Rencana Pembunuhan Brigadir J

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x