11 Tahun Tak Terpakai, Pembalap Francesco Bagnaia Berani Start Pakai Nomor 1

- 23 Januari 2023, 20:37 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. /Instagram/@pecco63

PIKIRAN RAKYAT - Setelah 11 tahun tak terpakai, akhirnya Francesco Bagnaia memantapkan diri menggunakan nomor start 1. Dia pun membeberkan alasannya.

Francesco Bagnaia berani beda dibandingkan para endahulunya yang tak menggunakan nomor start 1 setelah menjadi juara dunia. Bahkan sang guru, Valentino Rossi juga diketahui tak pernah menggunakan nomor start 1 kendati sudah mengoleksi gelar juara dunia sebanyak 9 kali.

“Saya ragu-ragu untuk waktu yang lama, tapi sekarang saya sangat senang atas keputusan ini,” tutur Francesco Bagnaia di Madonna di Campiglo, Italia.

Baca Juga: Gresini Racing Perkenalkan Tim MotoGP 2023, Adik Marc Marquez Pasang Target Tinggi

Namun bila diperhatikan lebih seksama, ada angka 63 dalam angka nomor 1 miliknya. Rupanya Bagnaia tidak benar-benar meninggalkan nomor start yang membawanya juara dunia 2 kali di kelas Moto2 itu.

“63 tetap, bahkan akan selalu ada, dan nomor 63 uga ditampilkan dalam ukuran besar di helm saya. Tapi saya memikirkan fakta bahwa Anda sudah lama tidak melihat start nomor 1 di MotoGP. Dan secara pribadi, saya selalu mengagumi ketika seseorang mengemudi dengan nomor 1,” katanya.

“Saya selalu menyukai itu (nomor 1) karena menghormati fakta bahwa Anda adalah juara dunia adalah hal yang benar. Angka 1 melambangkan siapa Anda. Dari sudut pandang saya, sangat tepat untuk mengapresiasi apa yang dicapai tahun lalu,” ujarnya.

Baca Juga: Kocak, Pembalap MotoGP Tim Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli Main Lato-lato di Jakarta

Pada era 4 tak, langkah MotoGP hanya ada Casey Stoner yang menggunakannya pada 2008 dan 2012, Casey Stoner pada 2007, dan terakhir Jorge Lorenzo pada 2011.

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x