Gabung Ducati Lenovo, Enea Bastianini Beri Komentar Mengejutkan soal Francesco Bagnaia

- 23 Januari 2023, 20:29 WIB
Pembalap Enea Bastianini.
Pembalap Enea Bastianini. /Reuters

PIKIRAN RAKYAT – Enea Bastianini resmi bergabung dengan tim pabrikan Ducati-Lenovo Works, dan menjadi rekan setim dengan Francesco Bagnaia. Selepas bergabung pada Senin, 23 Januari 2023, Enea Bastianini langsung menyebut Francesco Bagnaia sebagai bajingan.

Komentar yang terdengar nyeleneh dan kontroversial itu dikatakannya saat dia diminta untuk mengungkapkan hubungannya dengan juara dunia MotoGP 2022 itu.Pasalnya, kedua pembalap Italia itu punya sejarah yang panjang, bahkan memang sudah akrab sejak lama.

“Kami sudah saling kenal sepanjang hidup kami, kami saling menunggangi sepeda saku (pocket bike/MiniGP). Bagaimana saya menggambarkan dia? Seperti yang dia katakan sendiri: dia bajingan,” kata Enea Bastianini dengan Francesco Bagnaia yang tertawa di sampingnya.

Baca Juga: Gresini Racing Perkenalkan Tim MotoGP 2023, Adik Marc Marquez Pasang Target Tinggi

"Bercanda, dia pria yang cerdas, sangat kompetitif dan kami tahu kami menginginkan hal yang sama. Kami akan memberikan yang maksimal untuk ini. Jadi pertarungan di antara kami akan intens, tapi kami harus cerdas dan saling menghormati untuk memiliki hubungan yang baik,” tutur Bastianini.

Enea Bastianini pasalnya tak hanya menjadi teman masa kecil Francesco Bagnaia di balap motor, tapi dia juga terus menjadi rival sengit Francesco Bagnaia sejak di kelas Moto3, Moto2, hingga MotoGP tahun lalu.

"Perbedaan besar adalah: Pecco adalah juara dunia MotoGP, saya bukan," kata Bastianini sambal tersenyum, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Speedweek.

Baca Juga: Kocak, Pembalap MotoGP Tim Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli Main Lato-lato di Jakarta

“Pecco sudah sangat cepat saat kami bersaing satu sama lain di pocket bike dan kemudian di MiniGP dan Moto3. Dia berbakat dan sekarang dia juga pembalap tercepat di dunia. Senang bisa bertarung dengannya dan mencoba untuk menang selama beberapa tahun ke depan,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x