Dites Uji Tabrak, Honda WR V Raih Hasil Nilai Keselamatan Tertinggi untuk ASEAN NCAP

- 23 Januari 2023, 06:49 WIB
Honda WR-V saat test drive di Bali, Selasa, 20 Desember 2022.
Honda WR-V saat test drive di Bali, Selasa, 20 Desember 2022. /Pikiran Rakyat/ Aldiro Syahrian

PIKIRAN RAKYAT - Produk mini SUV dari Honda yakni Honda WR V kembali menorehkan hasil yang positif pada Januari 2023. Selain angka penjualannya yang cukup tinggi, Honda WR V juga berhasil mendapatkan nilai tertinggi pada tes uji tabrak yang dilakukan oleh New Car Assesment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP).

Tes dilakukan pada 20 Januari 2023. Hasilnya, Honda WR V berhasil mendapatkan skor 77.07 dari 100 (94,93/120 untuk total skor). Mobil ini berhasil melalui segala tes uji tabrak yang dilakukan oleh tim penguji.

Hasil tersebut membuat Honda WR V mendapatkan bintang 5 pada tes uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP. Torehan tersebut bisa menambah modal Honda WR V untuk bersaing dengan saingannya yaitu Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Seperti apa detail penilaian hasil uji tabrak Honda WR V yang dilakukan Januari 2023 ini?

Baca Juga: Remaja di Tangerang Tewas Mengenaskan Dikeroyok Geng Motor, Polisi: Mereka Janjian untuk Tawuran

Dalam keterangan resmi Honda yang diterima Pikiran-Rakyat.com pada Senin, 23 Januari 2023, Honda WR V berhasil melewati serangkaian uji tabrak. Uji tabrak dilakukan pada bagian depan, samping, serta pengujian fitur-fitur keselamatan pada mobil.

Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menyatakan berterima kasih atas pencapaian positif Honda WR V ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak ASEAN NCAP yang telah melakukan pengujian fitur keselamatan produk-produk Honda melalui prosedur dan standar yang sangat ketat. Pencapaian yang diraih Honda WR V menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi, penumpang dan pengguna jalan lainnya," katanya menjelaskan.

Hasilnya, Honda WR V berhasil meraih skor 27.41/32 untuk kategori perlindungan penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP). Nilai selanjutnya adalah 42.79/51 untuk perlindungan penumpang anak-anak alias Child Occupant Protection (COP),

Uji tabrak yang dilakukan pada mobil mini SUV Honda WR V dilakukan oleh ASEAN NCAP pada Januari 2023
Uji tabrak yang dilakukan pada mobil mini SUV Honda WR V dilakukan oleh ASEAN NCAP pada Januari 2023

Halaman:

Editor: Alza Ahdira


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x