Alex Marquez Percaya Desmosedici Lebih Kencang dari Honda RC213V

- 22 Januari 2023, 20:24 WIB
Alex Marquez.
Alex Marquez. /Tangkapan layar YouTube MotoGP

PIKIRAN RAKYAT – Alex Marquez resmi memakai seragam Gresini Ducati yang akrab dengan sponsor-sponsor dari Indonesia. Pada peluncuran tim Gresini itu, Alex Marquez juga mengungkap kemampuan Ducati Desmosedici yang lebih kencang dari Honda RC213V, simak perbedaanya.

Mengingat 3 tahun yang sulit bersama Honda, mulai dari Repsol Honda maupun LCR Honda, Alex Marquez dengan senang dan semangat memulai babak baru di Ducati pada tahun 2023.

Adik dari Marc Marquez itu curhat saat ia sempat terlalu capai usai menjalani tes akhir musim di Valencia. Menurutnya, ia berada di ‘ambang batas’ hingga akhir musim yang melelahkan bersama LCR Honda.

Namun, hal itu tentu diiringi dengan kepuasan terutama mengetahui catatan waktunya yang bisa setara dengan Honda RC213V saat debutnya dengan Ducati.

Baca Juga: Honda RC213V 2022 Sulit Ditaklukan, Alex Marquez Ingin Timnya Tidak Jadi Gila

“Saya tidak menyangka bisa mencatatkan waktu lap yang sama dengan Honda pada putaran pertama, atau bahkan lebih cepat dengan ban belakang medium," kata Alex.

“Saya tidak merasa nyaman dengan motornya dalam hal posisi dan ergonomis, jadi saya tidak mengendarainya dengan penuh percaya diri, tetapi catatan waktu putaran masih ada sejak putaran pertama. Itu pertanda bagus,” tuturnya, dikutip dari Speedweek.

Menurutnya, ada perbedaan yang sangat signifikan antara Ducati Desmosedici dan Honda RC213V, terutama untuk dirinya yang merasa langsung nyaman bersama motor buatan pabrikan Italia itu.

“Saya masih harus meningkatkan beberapa hal karena saya telah mengendarai pabrikan yang berbeda selama tiga tahun terakhir. Ada juga beberapa aspek gaya mengemudi saya yang perlu saya ubah. Tapi itu normal,” katanya.

Halaman:

Editor: Akhmad Jauhari


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x