Isuzu Astra Dukung Kebijakan Kurangi Pemakaian Plastik

- 1 Juli 2020, 16:27 WIB
ISUZU Astra menggalakan program pengurangan pemakaian plastik /Dok Astra Isuzu

PIKIRAN RAKYAT - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) turut serta dalam menggalakan penggurangan penggunaan plastik guna mengurangi jumlah limbah yang ditimbulkan.

Melalui program bertajuk 'Semangat Kurangi Plastik', Isuzu mengimplementasikan kampanye ramah lingkungan tersebut melalui langkah nyata dan sederhana.

Bermula dari ide masih banyaknya sampah plastik yang dapat dikurangi penggunaannya, Isuzu Indonesia memulainya dengan melakukan pendataan pada sampah plastik dan kemasan.

Baca Juga : Adu Spesifikasi Toyota Avanza Vs Daihatsu Xenia, Mana Lebih Unggul?

Isuzu juga menggunakan momen hari jadi Astra ke-63 untuk memulai kampanye di 3 wilayah kerja yaitu area Isuzu Head Office, Isuzu Pondok Ungu, dan Isuzu karawang plant dengan program IAMI Kelola & Diet Sampah Plastik dan Kemasan.

Melalui poster dan media kreasi lainnya, perusahaan truk komersial ini mengajak seluruh karyawannya untuk berkontribusi pada lingkungannya masing masing dan dimulai dari diri sendiri.

Langkah ini dimulai dari penyediaan plastik kemasan dari bungkus makan siang yang disediakan oleh kantor.

Baca Juga : Untuk Pertama Kalinya, BMW Kenalkan Teknologi Cruise Control Pada Motor

Awalnya masing-masing makanan dibungkus menggunakan plastik, baik buah atau pun lauk. Namun dengan semangat mengurangi plastik, makanan box akhirnya diganti menggunakan mangkuk plastik, yang apabila ditimbang secara kandungan plastiknya akan berkurang.

Hal yang perlu dipahami bersama bahwa sampah plastik termasuk kategori sampah yang susah terurai hingga 1.000 tahun.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X