Formula 1 Restart Akhir Pekan ini, Lewis Hamilton Siap Tancap Gas Kejar Rekor Michael Schumacher

- 30 Juni 2020, 08:35 WIB
Lewis Hamilton /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Austria akan menjadi tuan rumah untuk musim pembuka Formula 1 akhir yang akan digelar pekan ini.

Semua yan akan terlibat di Grand Prix tahun akan mengikuti prosedur ketat yang diterapkan dari luar hingga di sirkuit untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Lewis Hamilton sudah tak sabar memulai balapan dan akan melajutkan misinya, yaitu merebut gelar ketujuh untuk menyamai rekor Michael Schumacher.

Baca Juga: Persib Bisa Dirugikan jika Hal ini Dilakukan Sebelum Berlaga, Rafi Ghani Usulkan Langkah ini

Sedangkan Mercedes mengincar dominasi di era mesin hybrid turbo V6 dengan menjadi konstruktor terbaik di tujuh tahunnya secara beruntun.

"Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk apa yang akan menjadi musim paling sulit di Formula 1 dan yang telah kita rasakan semuanya," kata Hamilton seperti dikutip Reuters.

Wajah F1 tahun ini pun akan berbeda di saat dunia beberapa pekan terakhir mengumandangkan kampanye melawan rasisme, imbas kematian George Floyd, pria kulit hitam yang tewas akibat kebrutalan polisi di Minneapolis, Amerika Serikat.

Baca Juga: Barcelona Bisa Keteteran Lawan Atletico Madrid bila Melihat Catatan Quique Setien

Grand Prix Austria nanti sekaligus menjadi panggung F1 mengenalkan inisiatif bertajuk #WeRaceAsOne sebagai komitmen mereka memerangi rasisme, inekualitas serta mendukung upaya dan garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

Mercedes juga telah meluncurkan livery baru, yang kali ini berbalut warna hitam, menggantikan warna khas perak mereka, sebagai salah satu kampanye mereka melawan rasisme dan mempromosikan keberagaman sepanjang musim ini.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X