Biar Gak Gagal Paham, Ini Fungsi Lampu DRL Pada Mobil

- 26 Juni 2020, 12:00 WIB
ILUSTRASI lampu DRL /Bestride.com

PIKIRAN RAKYAT - Saat ini, banyak produsen mobil terkemuka yang ada di dunia menyematkan teknologi lampu daytime running light (DRL) terhadap produk-produk baru yang mereka keluarkan.

Berbeda dengan lampu utama, DRL adalah sebuah lampu kecil yang biasanya berbentuk garis panjang dan terdapat di bagian depan mobil.

Meskipun secara fisik sudah terlihat, namun tidak banyak orang yang tahu mengenai apa fungsi sebenarnya dari lampu DRL ini.

Baca Juga: Ternyata, Toyota Rush di Indonesia Awalnya Merupakan Produk Impor

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari RACQ, teknologi DRL sebenarnya sudah diterapkan pada mobil-mobil keluaran Eropa sejak tahun 2011 lalu.

DRL yang berupa lampu LED berwarna putih secara singkat digunakan untuk membuat suatu kendaraan terlihat lebih mencolok dan menjadi semakin mudah untuk ditandai pengemudi lain.

DRL akan menjadi lebih berguna daripada lampu utama. Karena penggunaan lampu utama tidak dinyalakan setiap saat oleh pengemudi.

Baca Juga: BMW dan Mercedes-Benz Hentikan Kerjasama, Ada Apa?

Sedangkan DRL akan secara otomatis menyala setiap kali mobil pengemudi dinyalakan.

DRL akan sangat berguna bagi para pengemudi mobil waktu mereka menyetir pada saat senja, hujan, ataupun menjelang malam dimana banyak dari mereka belum menggunakan lampu utama.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian

Sumber: RACQ


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X