Jangan Salah Kaprah, Ternyata Beli Pertalite dan Solar Subsidi Tak Wajib Gunakan Aplikasi MyPertamina

- 29 Juni 2022, 09:47 WIB
Link pendaftaran beli Pertalite dan Solar, aturan baru pembelian BBM Bersubsidi berlaku mulai 1 Juli 2022
Link pendaftaran beli Pertalite dan Solar, aturan baru pembelian BBM Bersubsidi berlaku mulai 1 Juli 2022 /Antara/Akbar Nugroho Gumay

PIKIRAN RAKYAT - PT Pertamina (Persero) akan mulai mendata masyarakat yang beli BBM subsidi jenis Pertalite dan Biosolar mulai 1 Juli 2022.

Karenanya, masyarakat yang ingin membeli BBM subsidi diminta untuk melakukan pendaftaran melalui situs resmi yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Tetapi, ada salah kaprah yang muncul di kalangan masyarakat terkait kebijakan pendataan pembelian BBM jenis Pertalite dan Biosolar ini.

Salah kaprah terkait kewajiban untuk gunakan aplikasi MyPertamina saat proses pengisian Pertalite dan Solar dilakukan.

Baca Juga: Bukan Arsenal dan Barcelona, Raphinha Semakin Dekat Menuju Chelsea

Padahal, Pertamina tak menjelaskan sama sekali kewajiban mengenai penggunaan aplikasi MyPertamina.

Seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menjelaskan mengenai penggunaan aplikasi MyPertamina ini.

Menurutnya, masyarakat yang akan membeli BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi tak perlu menggunakan aplikasi MyPertamina.

Masyarakat diminta untuk melakukan pendaftaraan data diri melalui situs https://subsiditepat.mypertamina.id/ mulai 1 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network