Menjawab Kenapa Elon Musk Tertarik Bangun Pabrik Baterai Tesla di Batang Jawa Tengah

- 19 Mei 2022, 21:22 WIB
Elon Musk bersama mobil Tesla.* Usai kembali dari kunjungan kerjanya ke AS, Bahlil mengaku mendapat banyak pertanyaan soal investasi Tesla.
Elon Musk bersama mobil Tesla.* Usai kembali dari kunjungan kerjanya ke AS, Bahlil mengaku mendapat banyak pertanyaan soal investasi Tesla. / Forbes

 

PIKIRAN RAKYAT - Sedang ramai diperbincangkan perihal ketertarikan Elon Musk sebagai pemilik Tesla yang akan mendirikan pabrik baterai mobil Tesla untuk memenuhi produksi kendaraan listrik Tesla di Kota Batang Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan juga oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. dia menyebut bahwa Tesla berminat berinvestasi menciptakan ekosistem baterai mobil dan mobil listrik di Indonesia.

"Tesla insya Allah akan masuk ke Indonesia. Dia (Tesla) akan masuk pada dua bagian investasi besar, pertama tentang ekosistem baterai mobil. Yang kedua adalah mobilnya," kata Bahlil.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Menangis Melihat Indonesia Kalah dari Thailand

Bahlil mengatakan Tesla akan masuk pada 2022. Namun, tidak bisa menyebut nilai komitmen perusahaan milik Elon Musk itu.

"Kalau ditanya kapan masuknya, insya Allah 2022 ini tapi saya belum bisa mengumumkan bulannya. Nanti tunggu lah, karena kita belum tanda tangan kesepakatan. Berapa investasinya, masih juga dirahasiakan, masih tunggu. Tapi ini barang bagus, barang gede," katanya.

Lebih lanjut, Bahlil mengungkapkan bahwa sebagian investasi Tesla akan dilakukan di Batang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Bakal Pasang Pawang Hujan di Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni: Kita Siap Terbangin Mbak Rara

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network