Bikers, Menggunakan Masker di Helm Full Face Ternyata Berbahaya!

- 2 Juni 2020, 16:44 WIB
ILUSTRASI helm full face.* /Situs Resmi RSV dan KYT

PIKIRAN RAKYAT - Penggunaan masker dalam menghadapi pandemi COVID-19 adalah salah satu hal yang penting untuk dilakukan.

Ini dikarenakan, di dalam masker terdapat beberapa lapisan yang bisa menghentikan persebaran pandemi COVID-19 yang biasanya tersebar melalui cairan yang dikeluarkan dari mulut seseorang (droplets).

Lantas, apa yang terjadi pada pengendara motor yang menggunakan masker disaat dirinya menggunakan helm full face.

Baca Juga: Akhirnya, Suzuki Lahirkan Penantang Kawasaki Ninja dan Honda CBR 250R

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Visor Down, ternyata penggunaan masker di dalam helm fullface merupakan sesuatu yang berlebihan.

Ini dikarenakan, dengan penggunaan helm full face saja. Ketika kondisi visor sudah ditutup, itu sudah cukup untuk menangkal cairan mulut satu orang ke orang lainnya yang mungkin terjadi ketika seorang pengendara motor berada di jalan raya.

loading...

Lebih jauh, seorang dokter asal Filipina, Tommy Lim menjelaskan bahwa penggunaan masker di dalam helm bisa menyebabkan potensi bahaya baru yang kemungkinan bisa berakibat pada kecelakaan fatal.

"Masker medis itu membatasi pernafasan Anda. Ini bisa berakibat fatal jika Anda membawa motor Anda pada kecepatan tinggi.

Baca Juga: Simak Spesifikasi Motor Tiruan asal Tiongkok, Mirip Banget Yamaha Xabre Bro

"Adrenalin yang ada dalam diri ketika motor sedang mengebut menyebabkan jantung Anda menjadi lebih cepat berlipat-lipat kali dibandingkan ketika kondisi biasa," tuturnya.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian

Sumber: visor down


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X