COVID-19 Belum Usai, Balap MotoGP di Inggris dan Australia Resmi Dibatalkan

- 30 Mei 2020, 10:10 WIB
IMBAS pandemi COVID-19, Sirkuit Silverstone Inggris dan juga Sirkuit Philip Island Australia dicoret dari kalender balap MotoGP musim 2020 /Crash

PIKIRAN RAKYAT - Kabar kurang menyenangkan kembali muncul kepada para penggemar balap MotoGP di seluruh dunia.

Pasalnya dua ajang balap MotoGP menyatakan ketidakikutsertaannya pada kalender balap tahun 2020 imbas dari pandemi COVID-19.

Sirkuit Silverstone Inggris dan juga Sirkuit Philip Island Australia sudah membuat pernyataan terpisah mengenai hal ini pada Jumat (29/05).

Baca Juga: Jack Miller Resmi Pindah ke Tim Pabrikan Ducati Untuk MotoGP 2021

Sirkuit Silverstone Inggris menyatakan bahwa mereka mengalami permasalahan dengan larangan logistik yang diberlakukan pemerintah Inggris.

"Dengan sangat menyesal kita harus memberitahu bahwa putaran kejuaraan dunia balap MotoGP tahun 2020 tidak akan digelar.

"Meskipun sudah berbulan-bulan berusaha di belakang layar untuk menyelenggarakan acara ini, pembatasan logistik dan juga diperpendeknya kalender MotoGP 2020 membuat adanya pembatalan ajang ini," tutur Manajer Pelaksana Sirkuit Silverstone, Stuart Pringle dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Crash.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kesehatan dan keselamatan dari para penggemar balap merupakan hal yang paling utama. Dalam hal tiket, pengelola Silverstone memberikan kebebasan pengalihan biaya tiket untuk balap MotoGP tahun 2021 atau bisa juga dilakukan pengembalian uang secara penuh.

Baca Juga: Sempat di Tutup, Sirkuit Misano di Italia sudah Kembali Dipenuhi para Pembalap

Di tempat lainnya yang terpisah, Dorna juga telah memberikan informasi terkait dibatalkannya balapan MotoGP di Sirkuit Philip Island Australia.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian

Sumber: Crash


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X