Jelang New Normal, Dealer Mobil Kini Terapkan Aturan Baru Bagi Konsumen

- 28 Mei 2020, 14:30 WIB
PELAYANAN di dealer Suzuki saat pandemi COVID-19 /Dok SIS

PIKIRAN RAKYAT - Berdasarkan kebijakan yang sudah dirilis Pemerintah, Jawa Barat merupakan satu dari 4 provinsi yang ada di Indonesia yang sebentar lagi bisa memberlakukan kebijakan New Normal dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Oleh karenanya, beberapa kota yang ada di Jawa Barat sudah mulai menyiapkan protokol untuk kebijakan yang akan mulai diberlakukan pada Senin, 1 Juni 2020 ini.

Tidak hanya pihak pemerintah saja, perusahaan otomotif pun diketahui mulai menyiapkan langkah-langkahnya untuk bisa tetap beroperasi di masa pandemi New Normal ini.

Baca Juga: Daihatsu Siapkan Mobil Terbaru, Bakal Jadi Penerus Avanza dan Xenia?

Salah satunya adalah Diler Pusat Suzuki Jawa Barat yang ada di Daerah Setiabudi, Kota Bandung.

Diler ini akan segera menyiapkan protokol kesehatan yang nantinya berlaku bagi para pelanggan dan juga pegawai yang bekerja di sana.

"Kita akan memberlakukan protokol kesehatan. Yang pertama, setiap orang yang memasuki gerbang kalau mobil semua penumpangnya akan dicek suhu badannya.

"Udah gitu ketika akan masuk ke area Showroom ataupun bengkel, wajib pake masker. Di setiap pintu juga kita udah nyiapin dispenser hand sanitizer," ujar Kepala Cabang Diler Suzuki Setiabudi, Nigho Miroji Ariaputra ketika dihubungi Pikiran-Rakyat.com pada Kamis (29/05).

Baca Juga: Ternyata Hotman Paris Punya Mobil Anti COVID-19

Tidak hanya untuk pelanggan, kebijakan Suzuki tersebut juga akan berlaku bagi para pegawai Suzuki.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X